Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Anggota DPRD Grobogan Ini Disambut Meriah Saat Pantau  Penerimaan Siswa Baru



Reporter:    /  @ 15:30:40  /  18 Juli 2017

    Print       Email

Puluhan siswa SDN 04 Tambirejo, Kecamatan Toroh menyambut kedatangan anggota DPRD Grobogan Sarjono (batik merah) dan rombongan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)rd

MuriaNewsCom, Grobogan – Sambutan meriah diberikan siswa dan guru SDN 04 Tambirejo, Kecamatan Toroh, saat menerima kunjungan anggota Komisi D DPRD Grobogan, Selasa (18/7/2017). Terlebih, saat itu ada anggota Komisi D Sarjono yang ikut dalam rombongan.

Bagi guru di sekolahan tersebut, sosok Sarjono dirasa bukan orang asing. Tetapi dianggap sebagai bagian dari keluarga besar SDN 04 Tambirejo.

Ternyata, sebelum menjadi anggota dewan, Sarjono yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 04 Tambirejo. Sarjono menjabat kepala sekolah selama beberapa tahun hingga masuk masa pensiun tahun 2007.

Tak berlebihan kiranya jika saat Sarjono dan rombongan datang, sambutan yang dilakukan cukup mengesankan. Bahkan, beberapa wali murid yang kebetulan ada di sekolahan juga masih mengenali sosok Sarjono.

“Boleh dibilang SDN 04 Tambirejo ini seperti rumah sendiri. Soalnya, saya kebetulan pernah jadi kepala sekolah disini sampai masa pensiun,” kata wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional itu.

Kunjungan wakil rakyat itu dilakukan dalam rangka monitoring penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018. Dalam kunjungan itu, tampak pula Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat dan Kepala UPTD Kecamatan Toroh Djoko Suprijanto.

Menurut Sarjono, dalam pantauan yang dilakukan, ada sekolah yang kelebihan pendaftar seperti di SDN 04 Tambirejo. Namun, ada pula sekolah yang tidak dapat siswa baru.

“Untuk sekolah yang tidak dapat murid baru, solusinya memang perlu dimerger atau digabung. Buat sekolah yang kelebihan murid nantinya perlu disiapkan pembuatan ruang kelas tambahan supaya kegiatan belajar tidak memakai ruangan bergantian,” jelasnya. 

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →