Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Alami Kerusakan, Esok Kapal Siginjai Tak Bisa Layani Penyeberangan ke Karimunjawa  



Reporter:    /  @ 14:37:53  /  18 Juli 2017

    Print       Email

KMP Siginjai sedang berlabuh di Dermaga Kartini Jepara. Penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa menggunakan KMP Siginjai besok off, karena kapal mengalami kerusakan. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai tak bisa melayani penyeberangan dari Jepara menuju Karimunjawa, Rabu (19/7/2017) besok. Hal itu karena mesin kapal memerlukan perawatan.

Kabid Perhubungan Laut Dishub Jepara Suroto membenarkan hal itu. Menurutnya, kapal milik ASDP tersebut bermasalah pada bagian mesin, sehingga memerlukan perawatan untuk kenyamanan aktivitas penyeberangan. 

“Untuk besok (Rabu) Siginjai akan melakukan perawatan mesin, jadi tak bisa melayani penumpang yang mau ke Karimunjawa,” katanya Selasa (18/7/2017). 

Ia menuturkan, kapal penyeberangan lain yakni KMC Express Bahari tetap melayani penumpang. Hanya saja, untuk hari Rabu rutenya berawal dari Karimunjawa menuju Jepara. Dengan itu, praktis penyebrang dari Jepara diimbau untuk menunda kepergiannya. 

Suroto mengatakan, proses perbaikan mesin KMP Siginjai akan berlangsung di Jepara. Jika sesuai rencana, kapal tersebut akan siap berlayar pada hari Jumat (21/7/2017). 

“Kami sudah mengumumkan hal ini kepada masyarakat. Untuk Siginjai kemungkinan baru siap melayani pada hari Jumat,” tutur dia. 

Terpisah, Kasi Pelabuhan Jepara Supomo mengatakan, penyeberangan ke Karimunjawa untuk hari ini dilayani oleh KMC Express Bahari 2C. “Hari ini berangkat 2C dari Jepara ke Karimunjawa dengan penumpang 234 orang. Sedangkan penumpang dari Karimunjawa ke sini dilayani oleh KMP Siginjai untuk kemudian menjalani proses perbailan,” jelasnya.

Jika sesuai jadwal, Supomo mengatakan, penyeberangan pada hari Rabu dari Jepara ke Karimunjawa dilayani oleh Siginjai. Namun mengingat adanya kerusakan mesin, jadwal tersebut berubah.

“Ya nanti penumpang dari Jepara yang akan ke Karimunjawa, baru terlayani pada hari Jumat. Hal itu karena pada hari Kamis nanti off (tidak ada penyebrangan),” ujarnya.  

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Puluhan Prajurit TNI AD di Pati Dilatih Seni Bela Diri Yongmoodo

Selengkapnya →