Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ngaku Anggota Kodim Rembang, TNI Gadungan Asal Dukuhseti Pati Ini Bawa Kabur Sepeda Motor



Reporter:    /  @ 10:58:27  /  18 Juli 2017

    Print       Email

Suwarno alias Pak Ndut, yang mengaku-ngaku sebagai anggota Kodim 0720/Rembang melakukan penipuan terhadap pemilik toko bangunan dengan membawa kabur sepeda motor korban. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Suwarno (60) warga Desa Dukuhseti,Kecamatan Dukuhseti, Pati diamankan pihak Satreskrim Polres Rembang. Pria yang akrab disapa dengan sapaan Pak Ndut ini ditangkap lantaran membawa kabur sepeda motor milik Sugiarto warga Desa Kerep,Kecamatan Sulang, Rembang, pada Sabtu (8/4/2017) lalu.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka menyebutkan, pelaku dalam melancarkan aksinya mengaku-ngaku sebagai anggota TNI Kodim 0720/Rembang. Pelaku juga  tak sendirian dalam melancarkan aksinya.

“Pelaku itu sengaja menebar pesona untuk mencari korban. Menakut-nakuti korbannya dengan mengaku sebagai anggota dari Kodim 0720/Rembang,” ungkap Ibnu.

Dari laporan korban yang diterima pihak kepolisian, dibekuknya pelaku ini berawal ketika pelaku bersama rekannya berboncengan menaiki sepeda motor mendatangi toko material milik korban di Desa Turusgede, Kecamatan Rembang. Pelaku berpura-pura membeli bahan material untuk pembangunan pagar di Makodim Rembang.

Rekan pelaku, yang kini masih buron berpura-pura pamit dengan alasan menjemput anaknya yang sekolah. Selanjutnya, pelaku memesan sejumlah batako kepada korban.

“Setelah memesan, korban kemudian meminjam motor korban dengan alasan untuk mengambil uang di ATM. Guna meyakinkan korban, pelaku sempat meninggalkan helm bercat hijau,” imbuh Kasatreskrim.

Pelaku yang tak kunjung kembali membuat korban curiga. Hingga akhirnya, korban melapor kepada Polres Rembang.

Pelaku kini diamankan di Mapolres Rembang guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti sepeda motor Honda Vario K 2793 FM akan dikembalikan kepada pemiliknya.“Akibat perbuatannya, pelaku menjalani proses hukum di Sat Reskrim Polres Rembang, dan dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUH Pidana,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →