Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Rembang Wanti-wanti Agar GOW Tak Masuk Ranah Politik



Reporter:    /  @ 20:20:24  /  17 Juli 2017

    Print       Email

Hasiroh Hafidz (dua dari kiri) istri Bupati Rembang memberikan potongan tumpeng kepada Ketua GOW periode 2017- 2022, Endang Suharti. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz memiliki harapan besar kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rembang. Pasalnya GOW merupakan gabungan dari banyak organisasi, baik dari kedinasan maupun dari luar kedinasan.

“Kalau bergerak semua, saya yakin akan dapat memajukan bangsa khususnya Kabupaten Rembang. Saya yakin yang punya daya, yang punya magnet dan pengaruh kejiwaan ini adalah ibu-ibu,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga mencontohkan, anak akan lebih menuruti seorang ibu dibanding bapak. Selain itu banyak suami yang takut atau menurut dengan istri. GOW tidak hanya terlihat saat pelantikan, tetapi ibu-ibu ini bisa eksis menjalankan tugas organisasi.

“Pemerintah akan berupaya untuk membantu pembiayaan kegiatan GOW dengan berkoordinasi dengan OPD terkait sesuai jenis kegiatannya. Sehingga GOW bisa lebih maksimal dalam melaksanakan programnya untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” imbuh bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengingatkan jajaran GOW agar tidak masuk ke ranah politik. Pasalnya politik justru akan menghancurkan GOW itu sendiri.

“GOW sudah bergerak di bidang kemasyarakatan dan sosial, cukup itu jangan di bawa ke politik. Justru itu akan menghancurkan partai dan GOW itu sendiri. Ruang politik sudah ada sendiri, Saya di PPP dan Pak Wabup di Nasdem, silahkan beraktifitas yang tidak dipengaruhi partai politik,” imbaunya.

Ketua GOW periode 2017- 2022 yang juga menjabat ketua periode sebelumnya, Endang Suharti menyatakan, program GOW ke depan akan mendukung program- program pemerintah, terutama para perempuan yang berpenghasilan rendah. GOW akan  mengadakan pelatihan- pelatihan skill seperti menjahit agar perempuan bisa menambah penghasilan, minimal bisa mengurangi pengeluaran karena sudah bisa menjahit pakaian sendiri.

“Selain itu, program yang terhitung baru, ke depan GOW akan mengagendakan pengajian. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan dan membentuk mental yang berdampak memperbaiki kepercayaan diri dalam berkarya, “ pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →