Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kejahatan Marak, Kemampuan Beladiri Polres Grobogan Ditingkatkan



Reporter:    /  @ 14:07:27  /  17 Juli 2017

    Print       Email

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano (pakai training hitam) saat memberikan pengarahan pada anggotanya sebelum latihan beladiri. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Maraknya aksi teror terhadap petugas kepolisian di beberapa daerah langsung direspons pihak Polres Grobogan. Yakni, dengan menempa anggota untuk mengikuti latihan peningkatan ilmu beladiri.

Pelatihan diselenggarakan secara bergilir agar tidak mengganggu tugas rutin sehari-hari. Dalam pelatihan peningkatan beladiri itu juga diikuti personel polwan.

“Pelatihan ini penting sebagai bekal anggota yang akan jadi garda terdepan saat ada gangguan kejahatan. Untuk bisa menjalankan tugas dengan baik, anggota harus benar-benar mumpuni dan terlatih. Salah satunya dengan menguasai ilmu beladiri yang baik,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, Senin (17/7/2017).

Ada beberapa tujuan digelarnya latihan beladiri tersebut. Yang utama adalah sebagai upaya antisipasi teror terhadap aparat penengak hukum. Kemudian,  sebagai sarana mengatasi kendala saat bertugas dan menjaga kebugaran fisik. 

Dalam latihan rutin, ada beberapa teknik ilmu beladiri yang akan diajarkan. Untuk tiap jenis beladiri sudah disiapkan pelatih yang mumpuni. 

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Eks Mucikari di Lokalisasi Dorokandang Diberikan Pendampingan

Selengkapnya →