Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Suporter Persis Solo Berulah di Luar Stadion, Sepeda Motor Warga Dibakar



Reporter:    /  @ 11:49:42  /  17 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Pertandingan Liga 2 antara PSIR dan Persis Solo di Stadion Krida Rembang, Minggu (16/7/2017) sore kemarin terpaksa dibubarkan. Hal ini terjadi lantaran terjadi kericuhan atarsuporter saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Kerusuhan suporter ternyata tidak hanya terjadi di dalam stadion. Namun, ternyata kerusuhan yang dilakukan suporter masih berlanjut ketika di luar stadion.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ketika suporter Persis Solo menuju perjalanan pulang menggunakan belasan bus dan ratusan sepeda motor, mereka kembali berulah.  Ketika melewati wilayah Sulang-Blora, ratusan suporter Persis Solo tersebut berhenti di SPBU Sulang. Setelah itu, suporter Persis Solo ada yang turun dari kendaraan sembari mengambil kayu dan bebatuan yang ada di tepi jalan.

Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan kembali secara beringinan dan melakukan perusakan sejumlah fasilitas umum menggunakan alat bebatuan dan kayu yang mereka dapatkan tersebut.

Bahkan, mereka sempat membakar sepeda motor Yamaha Zupiter Z  dengan nomor polisi K 2085 ES, milik Sugiyarto, warga Lambangan Wetan yang berada di pinggir jalan, tepatnya di dekat PT Sadana Arif Sulang. Meski tidak sampai terbakar secara keseluruhan, namun bebera bagian terbakar, di antaranya tutup aki, sepatbor, dan lampu depan rusak.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sulang AKP Haryanto membenarkan kejadian tersebut berada di area Kecamatan Sulang. “Iya betul ada insiden itu. Para suporter berupaya membakar sepeda motor yang ada di tepi jalan. Sehingga warga dan aparat yang ada langsung bergerak untuk memadamkam api. Dan akhirnya dapat dipadamkan. Meskipun dari salah satu badan motor tersebut ada yang terbakar,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →