Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Kalahkan PSCS Cilacap



Reporter:    /  @ 19:38:29  /  15 Juli 2017

    Print       Email

Pemain Persijap Faumi Syahreza mencoba berduel dengan pemain PSCS Cilacap saat lanjutan pertandingan Liga 2 Grup 3, di Stadion GBK Jepara, Sabtu (15/7/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara mengalahkan PSCS Cilacap 1-0, dalam lanjutan Liga 2 Grup 3, di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini (SUGBK) Sabtu (15/7/2017). Dengan hasil itu, rekor tak pernah kalah Laskar Nusakambangan dipatahkan oleh Laskar Kalinyamat. 

Gol Persijap dicetak oleh Yuda Risky Irawan di menit 71. Lewat sundulan, pemain bernomor 17 itu mengkonversi umpan dari Ariannis menjadi gol penentu kemenangan anak-anak asuh Fernando Sales itu. 

Dalam pertandingan, Persijap Jepara lebih banyak menguasai bola di babak awal. Sementara PSCS Cilacap tak mampu mengembangkan permainannya, meski pada menit ke-18 hingga 19, mereka sempat mengurung pemain-pemain laskar Kalinyamat. 

Peluang Persijap Jepara banyak tercipta di babak pertama. Di menit 22 Faumi Syahreza melesakan bola. Namun sayang sepakannya membentur mistar gawang PSCS Cilacap yang dijaga Ega Rizky Pramana. 

Peluang kedua dari Persijap dibuat oleh kapten tim Abdul Latif Hasyim. Pada menit ke 36, ia mencoba peruntungan dengan menembak langsung dari luar kotak gawang, namun gagal. Bola tak menemui sasaran. 

Sementara itu, peluang dari PSCS Cilacap tercipta pada menit 41. Pemain nomor punggung 78 Muh Fadlan  Gupran yang menendang bola kearah gawang Persijap. Namun Kiper Laskar Kalinyamat berhasil menyelamatkan gawangnya. 

Babak pertama, skor berakhir kacamata, 0-0 bagi kedua tim. Memasuki babak kedua, Persijap kembali menekan PSCS. Petaka bagi pemain Cilacap terjadi pada menit ke 71. Akselerasi Ariannis dan umpannya ke Yuda, berhasil dikonversi menjadi gol. 

Pelatih PSCS Cilacap Barnowo mengakui timnya kedodoran dalam 90 menit pertandingan. Ia menyebut, gol yang terjadi, murni berasal dari kesalahan lini belakang.  “Gol Persijap ke gawang kami, murni kesalahan kami. Misalnya center back dan wing back tidak saling menunggu dan atensi laju bola mestinya tidak perlu terjadi,” katanya. 

Dirinya mengatakan, tekanan yang diberikan oleh anak-anak Persijap diakui cukup menguras kepercayaan diri timnya. Hal itu menyebabkan anak asuhnya tak bisa memberikan umpan akurat dan selalu telat dalam memberikan tekanan kepada lawan.  “Selamat kepada Persijap kita tunggu nanti tanggal 22 di Cilacap. Kami harap permainan kami lebih baik, dan pola yang diterapkan oleh Persijap akan menjadi pembahasan kami,” ucap Barnowo.

Sementara itu pelatih kepala Persijap Fernando Sales menyebut, kemenangan kali ini adalah bekal berharga menapaki putaran kedua. Dirinya mengatakan PSCS menunjukan permainan yang bagus.”PSCS Cilacap bermain bagus hingga menuntut kita untuk mengeluarkan permainan terbaik kita. Dengan kemenangan ini, sekaligus mematahkan kekalahan beruntun yang kita alami. Harapannya kedepan bisa lebih melanjutkan kemenangan ini,” tuturnya. 

Fernando menyebut, kemenangan ini mengembalikan kepercayaan timnya untuk menapaki kompetisi.  

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →