Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Berlaga di Kejurnas Catur, 5 Pecatur Grobogan Diharapkan Bisa Bikin Kejutan



Reporter:    /  @ 23:46:34  /  15 Juli 2017

    Print       Email

Ketua Percasi Grobogan Taufiq. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak lima pecatur dari Grobogan menjadi bagian dari kontingen Jawa Tengah dalam ajang Kerjurnas Catur 2017. Pelaksanaan kejurnas ke-46 dijadwalkan 16-22 Juli di Bogor Jawa Barat.

Ketua Percasi Grobogan Taufiq menyatakan, total pecatur yang memperkuat Jateng dalam Kejurnas itu ada 36 orang. Dari jumlah atlet itu, dari Grobogan menyumbangkan lima pecatur terbaiknya.

“Lima pecatur kita bisa memperkuat kontingen Jateng berdasarkan hasil yang didapat pada Kejurprov Catur di Banyumas, beberapa waktu lalu,” jelas Taufiq yang juga bertindak sebagai manajer atlet Jateng dalam kejurnas tersebut.

Dijelaskan, kelima atletnya masing-masing Agus Syaifudin, Asep Setiawan, dan Tjoe Fairudin yang secara berurutan meraih peringkat I, II dan III dalam Kejurprov lalu. Kemudian, ada nama Iswar Ade. Keempat pecatur ini akan tampil dalam nomor pertandingan kelompok terbuka.

Satu nama lagi adalah pecatur cilik Rizki Nanda Saputra. Pelajar dari SDN 02 Ngembak, Kecamatan Purwodadi tersebut mampu meraih peringkat III dalam Kejurprov. Rizki akan turun di nomor pertandingan junior F putra/putri umur 9 tahun.

Menurut Taufiq, keberhasilan meloloskan lima pecatur dalam Kejurnas merupakan sesuatu yang membanggakan. Sebab, pecatur Grobogan memang belum begitu banyak prestasinya dibandingkan cabang olahraga lainnya.

Untuk itulah, dia berharap agar kelima anak asuhnya itu mampu bikin kejutan dalam Kejurnas nanti. Meski persaingan sangat berat, namun Taufiq merasa optimis kalau di antara lima duta Grobogan itu bisa menggapai prestasi.

“Mohon doanya saja supaya anak-anak bisa membawa nama baik bagi Jawa Tengah dan Grobogan,” imbuhnya, sebelum bertolak menuju Bogor, Sabtu (15/7/2017).

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →