Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rencana Pendirian Pabrik Sepatu di Rembang Digadang Kurangi Pengangguran Ribuan Orang



Reporter:    /  @ 20:34:25  /  15 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Rembang – Pabrik sepatu di sebelah timur embung Rowosetro Rembang di area jalan Clangapan Pamotan mulai pembangunannya, Agustus 2017.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, Agustus ini mulai persiapan pengadaan material. Setelah itu pembuatan pagar, sekaligus pendirian bangunan. Diperkirakan September 2018, pabrik bisa beroperasi.

“Untuk lahannya sendiri akan menempati lahan di Desa Pasar Banggi dan Desa Sridadi, Kecamatan Rembang Kota,” kata Haifdz.

Dari informasi yang dihimpun,  pada tahap awal, investor akan membangun satu titik pabrik. Nantinya satu tiitik pabrik bisa menampung sekitar 5 ribu karyawan.

Pabrik di Rembang merupakan cabang dari Mojokerto Jawa Timur. Cabang lainnya ada di Jepara. Adapun alasan pemilihan lokasi di Rembang, kata Hafidz menirukan investor itu, Rembang memiliki nilai UMK yang lebih rendah dibanding sekitarnya. Yakni Rp 1.408.000.

“Selain itu, masyarakat di Kabupaten Rembang cukup kondusif dan tidak banyak manuver yang dapat merugikan iklim usaha,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Puluhan Prajurit TNI AD di Pati Dilatih Seni Bela Diri Yongmoodo

Selengkapnya →