Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pertamini Marak, Pemkab Kudus Layangkan Surat ke Kementerian



Reporter:    /  @ 17:30:42  /  14 Juli 2017

    Print       Email

Warga membeli bensin di salah satu Pertamini di Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pertamini di Kudus kini mulai marak. Bahkan, setiap waktu Pertamini terus menjamur hampir di sebagian besar wilayah Kudus. Hal itu malah membuat pemkab setempat kewalahan. Mengingat Pertamini belum memiliki aturan hukum.

Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus pun memutuskan untuk menyurati pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian ESDM untuk menentukan aturan yang jelas ihwal Pertamini. Seperti halnya aturan tentang apakah Pertamini diperbolehkan, atau tidak.

“Secepatnya akan kami surati. Kemungkinan pekan depan surat sudah bisa dikirim ke pihak Kementerian dan harapannya bisa segera ditindaklanjuti,” kata Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno.

Dirinya mencatat jumlah Pertamini di Kudus sekitar 25 unit. Kemungkinan besar, usaha tersebut akan terus bertambah. Disebabkan, pemilik tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk membuka usaha Pertamini. Usaha ini kian digandrungi karena pasarnya juga sudah jelas.

Pemkab Kudus kesulitan menindak Pertamini yang dianggap juga merugikan masyarakat.  Di antaranya karena takaran literan yang dijual, juga tak bisa diketahui apakah sesuai atau tidak. Yang jelas, karena tidak ada tera di Pertamini.

“Kalau yang dijual bukanlah barang yang bersubsidi, jadi tak masalah. Tapi bagaimana dengan masyarakat jika mendapatkan barang yang tak sesuai takaran. Untuk itu kami minta adanya aturan yang pas terkait keberadaan Pertamini,” ungkap Imam.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →