Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pelatih Persijap Siapkan Strategi Khusus Hadapi Cilacap



Reporter:    /  @ 15:14:57  /  14 Juli 2017

    Print       Email

Fernando Sales, Pelatih Persijap saat memeberikan instruksi di sesi latihan di SUGBK. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap dijadwalkan melakoni laga kontra PSCS Cilacap di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini (SUGBK), Sabtu (15/7/2017) sore. Pelatih Laskar Kalinyamat Fernando Sales mengaku belajar banyak dari pertandingan sebelumnya. 

“Kami berlatih untuk memperbaiki apa yang kami anggap salah pada pertandingan melawan Persibat Batang. Kami bermain cukup baik melawan mereka (Persibat) dan kami akan mencoba untuk meraih kemenangan besok,” ujar Fernando, Jumat (14/7/2017) siang. 

Ia mengatakan, timnya kini dalam kondisi percaya diri menghadapi runner up Grup 3 Liga 2 itu. Menurutnya, timnya hanya cukup bermain seperti apa yang dilakukan saat menghadapi Persibat. Hanya saja kali ini ia berharap agar anak-anak asuhnya tak gagal mencetak skor. 

Mengenai seorang pemainnya Riswan Dani yang cidera, Fernando menyatakan, belum bisa memastikan penampilannya. Namun demikian, Dani telah mengikuti sesi latihan pagi tadi. 

Disinggung terkait performa tim yang kerapkali menurun di babak kedua, Fernando menampiknya. Ia mengatakan, hal itu lebih didominasi gagalnya pemain menjalankan strategi.

“Tidak tentang stamina, namun tentang berada di tempat dan melakukan antisipasi yang tepat. Gol Persibat ke gawang kami bukan masalah stamina, begitu juga saat PSS Sleman membobol gawang kami bukan soal itu. Semua bermula dari ketidakfokusan, karena mereka (pemain) tahu apa yang harus dilakukan tapi tak melaksanakannya. Dan kami kebobolan justru berawal dari tendangan pojok dan umpan silang,” katanya. 

Terakhir, Fernando berujar telah menyiapkan strategi khusus menghadapi PSCS Cilacap. Namun demikian hal itu berpulang pada anak asuhnya di lapangan. 

“Ya kami sudah mempersiapkannya (strategi khusus) dan saya berharap pemain dapat mengeksekusinya,” tutup pelatih asal Brazil itu. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →