Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Minggu Depan Ribuan Calhaj Asal Jepara Akan Bermanasik  



Reporter:    /  @ 18:00:22  /  14 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Pekan depan ribuan calon haji asal Jepara akan melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten. Bila sesuai rencana, kegiatan ini akan dipusatkan di Gedung Haji Jepara pada tanggal 18-19 Juli 2017. 

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara Ali Arifin mengatakan, tahapan tersebut telah didahului dengan manasik di kecamatan. “Sebelumnya (manasik), telah dilakukan pada tingkat kecamatan masing-masing calon haji berasal mulai dari tanggal 3 Juli sampai tanggal 15 Juli. Pada tingkat Kelompok Bimbingah Ibadah Haji (KBIH) juga sudah diselenggarakan 15 kali,” ucapnya, Jumat (14/7/2017).

Ali mengatakan, sesuai dengan program manasik diselenggarakan sebanyak 23 kali. Kegiatan itu diselenggarakan secara bertahap, mulai dari KBIH, tingkat kecamatan dan terakhir di kabupaten. 

“Tujuannya agar calon jemaah haji sewaktu di tanah suci bisa menjalankan ibadah di sana. Sehingga harapannya bisa berhaji dengan benar-benar berkualitas,” tambahnya. 

Disinggung mengenai jumlah calon haji yang berangkat, Ali menyebut ada penyusutan. Hal itu karena ada dua calon haji yang meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke Mekah. 

“Sampai saat ini jumlah jemaah haji yang akan berangkat ada 1.105 dari sebelumnya 1.107 karena dua di antaranya meninggal dunia,” tutur dia.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →