Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Titik Rawan Longsor di Jalan Purwodadi-Semarang Dipasang Tiang Pancang



Reporter:    /  @ 20:30:02  /  13 Juli 2017

    Print       Email

Sebuah craine dikerahkan untuk pemasangan tiang pancang di Jalan Purwodadi-Semarang, Desa Jatilor, Kecamatan Godong. (MuriaNewsCom/Dani Agus)rawa

MuriaNewsCom, Grobogan – Aktivitas pemasangan tiang pancang dilakukan di beberapa titik di jalan Purwodadi Semarang. Terutama di ruas jalan antara wilayah Kecamatan Penawangan hingga masuk Kecamatan Godong.

Pemasangan tiang pancang menggunakan alat berat ditempatkan di titik rawan longsor. Titik jalan yang rawan longsor ini berada di pinggir sungai. Pemasangan tiang pancang sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Ada puluhan tiang pancang dari beton yang sudah ditempatkan di bahu jalan.

Adanya aktivitas pemasangan tiang pancang itu sempat menjadikan arus lalu lintas sedikit tersendat. Sebab, posisi alat berat memakan hampir separuh ruas jalan.

Kondisi ini menyebabkan kendaraan harus berjalan bergantian. Untuk menghindari kemacetan panjang, ada beberapa warga yang membantu pengaturan arus lalu lintas.

Kepala BPT Jalan Wilayah Purwodadi Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Barkah Widiharsono mengatakan, pemasangan tiang pancang dilakukan untuk mencegah jalan longsor. Hal itu dilakukan karena posisi jalan letaknya berada di dekat sungai. 

“Kondisi sungai di selatan jalan cukup dalam. Jadi, untuk memperkuat fondasi jalan tidak cukup di talud. Tetapi harus pakai tiang pancang biar kuat,” jelasnya.

Selain pemasangan tiang pancang ada juga ruas jalan yang diperkuat dengan dibuatkan talud. Seperti di ruas jalan yang ada wilayah Kecamatan Purwodadi. Ruas jalan yang cukup ditalud berada di pinggir areal persawahan.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →