Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Oknum BPD Nglojo Rembang jadi Sasaran Tim Saber Pungli



Reporter:    /  @ 17:37:50  /  13 Juli 2017

    Print       Email

Puluhan traktor di area Kantor Dinas Pertanian Rembang yang akan diberikan kepada kelompok tani di Rembang beberapa waktu lalu.(Dok.MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Rembang – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) membidik seorang oknum anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Nglojo, Kecamatan Sarang, Rembang.

Anggota BPD yang berinisial AR tersebut diduga terlibat dalam kasus pungutan liar bantuan traktor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Dari informasi yang dihimpun, pria tersebut  hingga  Kamis siang (13/7/2017) masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Rembang.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang, Kompol Pranandya Subyakto menjelaskan, bahwa pihaknya menerima informasi dari masyarakat, terkait dugaan pungutan liar bantuan traktor di Desa Nglojo.”Setelah dapat informasi kita lalu bergerak cepat mengamankan yang bersangkutan,” katanya.

Dia melanjutkan dalam pemeriksaan itu, ada indikasi terjadi pungutan liar terhadap kelompok tani. Di mana pungutan liar tersebut sekitar Rp 8 – 15 juta.

Sementara itu, saat disinggung mengenai administrasi, ia mengutarakan, bahwa bantuan traktor tersebut seharusnya tidak dipungut biaya. “Dalam pembagian traktor, mestinya tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun untuk sementara, AR berstatus sebagai saksi terperiksa,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini status dan peran AR masih didalami. “Masih kita periksa, apakah nantinya mengindikasikan bahwa AR bergerak sendiri atau ada rekannya,” ucapnya.

Dia menambahkan, soal barang bukti, berupa traktor maupun bukti uang, dirinya masih menunggu laporan dari penyidik.”Kita masih menunggu hasil pemeriksaan yang ada,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Besaran UMK Grobogan Tahun 2018 Diusulkan Naik Rp 125 Ribu

Selengkapnya →