Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Koper untuk Calhaj Asal Rembang Selesai Terdistribusikan



Reporter:    /  @ 11:50:19  /  13 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Koper calon jemaah calon haji asal Rembang telah terdistribusi secara tuntas oleh pihak Kantor Kementerian Agama setempat.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Kabupaten Rembang Shalehudin mengatakan, bahwa koper yang terakhir kali dibagikan adalah untuk calon jemaah haji yang tidak tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

“Untuk koper calon haji yang tergabung di KBIH sudah didistribusikan lebih dulu, yakni sebelum Lebaran. Namun yang di luar KBIH, sudah dituntaskan pada Rabu kemarin,” katanya.

Sementara itu, saat menyerahkan koper, pihaknya sembari menyampaikan beberapa imbauan. Di antaranya supaya  memperhatikan batas isi koper seberat 35 kilogram serta larangan agar tidak membawa senjata tajam seperti silet atau gunting.

“Koper yang sudah kami serahkan kepada para calon haji harus sudah siap untuk dibawa ke Asrama Haji Donohudan Boyolali pada H-1 keberangkatan ke embarkasi. Kami akan ambil koper itu nanti di titik konsentrasi kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Di sisi lain, ia mengutarakan bahwa nantinya pengangkutan koper ditanggung pemerintah terkait.”Biaya pengangkutan koper dari tingkat kabupaten ke embarkasi ditanggung oleh pemerintah. Sedangkan biaya pengangkutan koper dari rumah ke titik konsentrasi dan ke tingkat kabupaten, masih menjadi tanggungan dari jemaah calon haji,” bebernya.

Perlu diketahui, para calon haji berasal dari Kabupaten Rembang berjumlah tetap 794 orang dan tergabung dalam tiga kelompok terbang keberangkatan. Kloter 40 akan berangkat pada 8 Agustus, kloter 92 dan 93 akan berangkat pada 24 Agustus 2017.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →