Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bermasalah, Koperasi Arta Jaya Mandiri Juwana Digeledah Polisi



Reporter:    /  @ 18:07:54  /  12 Juli 2017

    Print       Email

Polisi menggeledah KSU Artha Jaya Mandiri di Jalan KH Mansyur Juwana, Rabu (12/7/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Koperasi Serba Usaha (KSU) Arta Jaya mandiri (AJM) yang terletak di Jalan KH Mansyur Juwana menambah sederet koperasi bermasalah di Kabupaten Pati. Pada Rabu (12/7/2017), polisi menggeledah kantor AJM.

Penggeledahan koperasi tersebut menyusul banyaknya aduan dari masyarakat yang menyebutkan AJM bermasalah. Dari informasi yang dihimpun, kerugian nasabah ditaksir mencapai Rp 100 miliar.

Salah satu nasabah yang merasa dirugikan, Budi Setyo mengaku telah menyetor dana Rp 160 juta untuk deposito. Bahkan, dia juga mengajak ibu dan kakaknya menyimpan uang di AJM dalam bentuk deposito hingga Rp 500 juta.

Mereka dijanjikan mendapatkan bunga 2 persen setiap bulannya. Namun, koperasi tersebut mengalami macet total pada Desember 2015 sampai sekarang.

Beberapa nasabah lain mengalihkan deposito ke tabungan biasa. Hanya saja, nasabah tidak bisa mengambil uang tabungannya dengan berbagai alasan.

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Galih Wisnu Pradipta mengatakan, penggeledahan dilakukan atas dasar aduan dari masyarakat. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Ada sekitar 6.000 nasabah di AJM. Kerugiannya kami taksir mencapai ratusan miliar. Penyidikan akan secepatnya kami lakukan. Kami juga akan berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PPATK,” tandas AKP Galih.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →