Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mengenal Komunitas Ninja Organization Pati, Brotherhood No Limit



Reporter:    /  @ 10:32:53  /  12 Juli 2017

    Print       Email

Anggota New NORP Pati saat mengikuti gathering anniversary ke-4 di Pasar Pragola Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ada salah satu komunitas motor di Pati yang mengusung persaudaraan tanpa batas, brotherhood no limit. Adalah New Ninja Organization Pati atau yang akrab disebut New NORP.

Agenda rutin yang dilakukan anggota komunitas, di antaranya gathering bareng di depan GOR Pesantenan setiap malam Minggu, bakti sosial, hingga touring ke sejumlah event di seluruh Indonesia.

“Agenda rutinnya, kumpul-kumpul sharing tentang modifikasi motor. Banyak sekali anak-anak yang suka motor Ninja di Pati sehingga perlu ajang sharing,” kata Sekretaris New NORP, Zaenal Arifin, Rabu (12/7/2017).

Saat ini, organisasi motor Ninja yang berdiri pada 2013 itu memiliki ratusan anggota. Pencinta Ninja yang tidak tahu modifikasi akan diajari dalam komunitas tersebut.

Sementara anggota yang sudah paham seluk-beluk modifikasi motor diminta untuk tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman dalam memodif motor. “Anggota yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu bisa memberikan ilmu kepada teman-teman,” tuturnya.

Tak sekadar berhubungan dengan dunia motor, anggota New NORP menerapkan aspek persaudaraan yang tanpa batas. Anggota yang sakit akan dijenguk dan mendapatkan bantuan dari iuran anggota.

Mereka juga aktif menyalurkan bantuan ketika di daerahnya tertimpa bencana, seperti banjir, kekeringan, angin puting beliung, dan sebagainya. Mereka yang terdiri dari lintas profesi berharap komunitas pengguna motor Ninja bisa memberikan manfaat kepada sesama.

New NORP yang berada di bawah naungan Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) juga memiliki jejaring di tingkat nasional. Setiap event nasional, beberapa dari anggota biasanya ikut berpartisipasi.

Hal itu yang menjadi bekal dan pengalaman bagi mereka dalam membangun jejaring di tingkat nasional. “Pada saat event touring, kita banyak sekali mendapatkan wawasan. Kita pernah ikuti event di Bandung, Jakarta, sampai Surabaya,” tukas Wakil Ketua New NORP Imron Agus yang akrab disapa Gopek.

Baru-baru ini, New NORP Pati juga mengundang komunitas Ninja dari seluruh Indonesia untuk mengikuti gathering anniversary ke-4 di Pasar Pragola Pati. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan hingga Papua.

Sedikitnya seribu bikers menghadiri gathering tersebut. Mereka membangun jejaring antasesama anggota dengan beragam event, seperti hiburan, silaturahmi, baksos dengan menyantuni anak yatim, hingga pertunjukan freestyle.

“Kita semua mengakomodasi pengguna motor Ninja, dari yang 150 cc sampai 650 cc. Selain persaudaraan, kita akan tertibkan anggota yang ugal-ugalan di jalanan,” pungkas Gopek.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →