Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

DPRD Jateng Pantau Kesiapan Penyelenggaraan Popnas Gulat di Grobogan



Reporter:    /  @ 19:00:02  /  11 Juli 2017

    Print       Email

Anggota Komisi E DPRD Jateng melangsungkan kunjungan kerja ke Grobogan dalam rangka monitoring kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) gulat, Selasa (11/7/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota Komisi E DPRD Jateng melangsungkan kunjungan kerja ke Grobogan, Selasa (11/7/2017). Kunjungan yang dipimpin Sekretaris Komisi E DPRD Jateng Hasan Asy’ari itu dilakukan dalam rangka pantauan kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) gulat yang akan dilangsungkan di Grobogan pertengahan September mendatang.

“Beberapa waktu lalu sudah diputuskan kalau Grobogan akan jadi tuan rumah Popnas untuk cabor gulat. Kami kesini untuk memantau sejauh mana kesiapannya dan kendala yang dihadapi. Kalau ada kendala nanti dari Pemprov juga akan ikut mencarikan solusi,” kata Hasan.

Rombongan wakil rakyat Jateng diterima Sekda Grobogan Moh Sumarsono di ruang rapat bupati. Hadir pula Kepala Disporabudpar Grobogan Karsono, Sekretaris KONI Grobogan Edi Susanto, perwakilan dari Disporapar Jateng, KONI Jateng dan Pengurus PGSI Jateng maupun Grobogan.

Dalam kesempatan itu, Hasan menyatakan, mengingat even tersebut skala nasional maka persiapannya harus dilakukan lebih awal. Sebab, jumlah personel yang terlihat dalam Popnas itu cukup banyak karena hampir seluruh provinsi ambil bagian. Selain atlit dan ofisial juga akan terlibat instruktur pertandingan.

“Pelaksanaan Popnas akan ditempatkan di GOR Purwodadi. Meski waktunya masih sekitar dua bulan lagi namun mulai sekarang harus dipersiapkan dengan baik supaya pelaksanaan Popnas bisa sukses,” jelasnya.

Sumarsono yang kebetulan juga menjabat jadi Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan itu menyatakan, pihaknya merasa bangga karena dipercaya jadi tuan rumah Popnas gulat. Sebab, dengan adanya even ini secara tidak langsung akan bisa menarik animo masyarakat untuk menekuni olahraga gulat.

Di sisi lain, dengan ditunjuk jadi tuan rumah maka ada beberapa konsekuensi yang harus dilakukan. Antara lain, mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung di lokasi pertandingan.

“Peralatan pertandingan seperti matras dan lainnya tentu harus tersedia. Kemudian, untuk toilet di dalam GOR juga harus kita benahi. Nantinya, untuk kesiapan penyelenggaraan Popnas gulat akan kita bahas lebih lanjut dengan semua instansi terkait. Yang pasti, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar even Popnas gulat terselenggara dengan baik,” imbuhnya. 

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →