Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kebakaran, Ayam Berkokok Bangunkan Pemilik Rumah di Grobogan



Reporter:    /  @ 19:00:22  /  10 Juli 2017

    Print       Email

Suasana rumah kebakaran di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Nasib baik masih berpihak pada Suwarno (48), warga Desa Kemiri, Kecamatan Gubug. Betapa tidak, saat rumahnya terbakar, warga yang tinggal di wilayah RT 03, RW 04 itu masih sempat terjaga dan menyelamatkan diri.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran yang menimpa rumah Jiyo tersebut berlangsung Senin (10/7/2017) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Saat kebakaran terjadi, penghuni rumah dalam kondisi tidur pulas.

Tidak lama setelah rumahnya terbakar, pemilik rumah dari kayu jati itu sempat terbangun. Gara-garanya, ia mendengar suara gaduh ayam peliharaanya yang ada di kendang belakang.

Menduga ada pencuri, Suwarno kemudian beranjak dari tempat tidur untuk melihat situasi. Saat itulah, ia mendapati rumahnya bagian belakang yang dipakai untuk dapur sudah terbakar.

Selanjutnya, Suwarno segera membangunkan anggota keluarganya agar segera keluar rumah sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya memadamkan kobaran api.

Berkat kesigapan warga, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. Meski demikian, sebagian besar rumah Suwarno di bagian belakang rusak karena dirobohkan warga untuk menghindari meluasnya api.

Kapolsek Gubug AKP Deddy Setya menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah kebaran tersebut. Meski demikian, akibat kebakaran itu, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta karena kerusakan rumah dan terbakarnya sebagian barang di bagian dapur.

“Barang yang terbakar berupa peralatan dapur dan dua sepeda kayuh. Penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik,” jelasnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →