Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

HUT Bhayangkara ke-71, Forkopimda Tiup Lilin Kebhinnekaan di Alun-alun Pati



Reporter:    /  @ 15:44:10  /  10 Juli 2017

    Print       Email

Forkopimda meniup “lilin kebhinnekaan” seusai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-71 di Alun-alun Pati, Senin (10/7/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati meniup “lilin kebhinnekaan” dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Alun-alun Pati, Senin (10/7/2017).

Lilin berangka 71 dan puluhan lilin kecil yang mengelilinginya tersebut ditiup secara bersamaan oleh Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, dan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma. Prosesi tiup lilin kebhinnekaan dilakukan seusai menggelar upacara yang dihadiri sekitar 700 orang.

“Momentum ini akan kami manfaatkan untuk menjadi ajang pemersatu bangsa dan silaturahmi antarsesama di Kabupaten Pati. Kami menginstruksikan kepada seluruh anggota Polres Pati untuk terus berkomitmen demi tegaknya NKRI yang adil, mandiri dan sejahtera,” ucap AKBP Hamdan.

Ke depan, ada lima hal yang akan menjadi prioritas Polres Pati. Pertama, manajemen internal Polres Pati akan diperbaiki untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Kedua, soliditas internal dan profesionalisme akan dimantapkan untuk mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Ketiga, Polres Pati akan mengoptimalkan modernisasi dalam penggunaan teknologi informasi untuk melayani publik.

Keempat, peningkatan kesiapsiagaan operasional melalui upaya detekni dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif, sehingga polisi bisa dengan sigap menghadapi perkembangan situasi. Terakhir, komunikasi dan koordinasi kepada semua elemen masyarakat akan ditingkatkan.

Sementara itu, Haryanto akan mendukung langkah Polres Pati dalam mewujudkan masyarakat Pati yang aman dan bebas konflik. Sebab, tagline guyub rukun “Noto Projo Mbangun Deso” sejak awal didengungkan untuk menjaga kerukunan warga Pati, sehingga pembangunan akan mudah tercapai.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →