Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Granit India untuk Dipasang di Kawasan Menara Kudus Tiba Pekan Ini



Reporter:    /  @ 18:01:28  /  10 Juli 2017

    Print       Email

Sejumlah anggota komisi C DPRD Kudus melakukan inspeksi mendadak di Menara Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tak lama lagi masyarakat Kudus bisa menikmati kawasan Menara yang lebih apik. Di antaranya adalah adanya lantai granit yang dipasang di titik itu. Sesuai rencana, granit tiba di Kudus dalam waktu tak lama lagi.

Jaswanto, Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Pekerjaan Rakyat (PUPR) Kudus mengatakan, granit impor akan tiba pekan ini. Dijadwalkan granit sampai di Kudus, pada 12 Juli. “Rencananya demikian, pada awal pekan akan sampai di Kudus,” kata Jaswandi di Kudus, Selasa (10/7/2017).

Lantai granit memiliki corak warna hitam dan warna hijau. Dengan kombinasi warna tersebut, membuat kawasan Menara akan jadi lebih bagus. Setelah granit terpasang, kawasan Menara Kudus dilengkapi dengan lampu hias seperti lampu taman.

Selain pemasangan batu granit, drainase juga akan diperbaiki dengan lebar 1 meter persegi. Pengerjaan memakan waktu hingga 180 hari ke depan. Proyek dilaksanakan oleh konsorsium (KSO) PT Putra Mas Indah Baroe dan PT Kokoh Prima Perkasa.

Penataan kawasan Menara menelan biaya Rp 9,8 miliar. Pembangunan dilakukan di dua ruas, yaitu jalan di area Menara sepanjang sekitar 493 meter, serta Jalan Madurekso yang panjangnya kurang lebih 167 meter. Total panjang mencapai 660 meter. Sedang untuk lebar 5,1 meter.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Besaran UMK Grobogan Tahun 2018 Diusulkan Naik Rp 125 Ribu

Selengkapnya →