Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lagi Hits, Makan Durian Bakar di Grobogan Benar-Benar Digemari



Reporter:    /  @ 18:00:38  /  10 Juli 2017

    Print       Email

Pujianto sedang membakar durian pesanan pelanggan di warungnya di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Lazimnya buah durian langsung disantap begitu saja setelah dibelah kulitnya. Namun, saat ini, ada cara beda menikmati durian. Yakni dengan cara dibakar terlebih dahulu. Untuk membakar durian ini tidak butuh waktu lama. Sekitar 10 menit, durian dipanaskan di atas bara arang. Mirip seperti ketika membakar jagung.

Kuliner anyar ini bisa didapatkan di Warung Ceker di jalan Siswa Purwodadi. Sejak dikenalkan beberapa hari lalu, menu durian bakar jadi pilihan pelanggan. “Durian bakar ini baru saya sediakan seminggu lalu. Ternyata, sambutannya cukup positif,” kata Pujianto, pemilik warung makan yang akrab disapa Mas Din itu.

Ia menyatakan, ide membuat menu baru itu awalnya dilakukan sekadar coba-coba. Inspirasinya muncul saat melihat banyaknya pedagang durian di pinggiran jalan di kawasan kota Purwodadi. Kemudian, ia membeli beberapa buah durian. Salah satunya kemudian dibakar beberapa menit hingga kulitnya gosong.

Setelah dibelah, aroma durian tercium makin kuat dan lezat. Sementara buahnya ketika dimakan tidak berkurang rasa manisnya. Justru rasanya menjadi khas karena efek pembakaran.

Mas Din menyatakan, durian bakal dirasakan cocok dengan menu warung makannya yang terkenal dengan rasa pedasnya. Sebab, rasa pedas yang terasa di mulut bisa sedikit dinetralisir dengan makan durian bakar. “Sayangnya, menu durian ini nanti tidak bisa tersedia tiap hari. Soalnya, buah ini adanya tergantung musim,” katanya.

Harga durian bakar ini bervariasi. Mulai dari Rp 30-75 ribu per biji. Harga ditentukan berdasarkan ukurannya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Rumah Mantan Bupati Pati Tasiman Dibobol Maling

Selengkapnya →