MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping
Banner Kuping Kanan

Duta Grobogan dalam Lomba Tingkat IV Kwarda Jateng Ditarget Raih Prestasi

14
Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro menyematkan topi saat melepas keberangkatan kontingen Grobogan dalam lomba tingkat IV Kwarda Jawa Tengah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Duta Grobogan dalam Lomba Tingkat IV Kwarda Jateng diminta berupaya keras untuk bisa mengukir prestasi. Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro saat melepas keberangkatan kontingen Grobogan dalam lomba yang akan dilangsungkan di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Kwarda Jawa Tengah di Gunung Pati, Kota Semarang.

Pelaksanaan lomba akan dilangsungkan sampai 14 Juli mendatang. Kontingen Grobogan dalam lomba tersebut diwakili dua regu (putra dan putri) dari MTs Sunniyah Selo, Kecamatan Tawangharjo. Kedua regu yang mewakili Kwartir Cabang Grobogan ini merupakan regu terbaik hasil Lomba Regu Penggalang Tingkat III yang digelar oleh Kwarcab Grobogan pada Bulan Mei 2017 lalu.

 “Jadi duta dalam lomba tingkat IV merupakan kesempatan untuk mengukir prestasi. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan berjuanglah dengan penuh semangat,” kata Icek, dalam acara pelepasan, Minggu (9/7/2017) malam.

Sementara itu, Muh Komari selaku pembina pendamping menyatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan serius sebelum berangkat ke Semarang. Semua kontingen sudah berkomitmen untuk bisa membawa prestasi dari lomba tingkat Jateng tersebut.

“Persiapan sudah kita lakukan sungguh-sungguh. Mohon doanya supaya bisa dapat prestasi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan nanti ada beberapa lomba yang akan diikuti. Antara lain, packing perbekalan, pionering, roket air, hasta karya, storry telling, essay bela negara, debat kenegaraan, pidato Bahasa Indonesia, dan P3K.

Editor : Akrom Hazami

Ruangan komen telah ditutup.