Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Taman Pandansili Bikin Bangga Warga Kadiwono Rembang



Reporter:    /  @ 09:00:06  /  9 Juli 2017

    Print       Email

Salah seorang pengunjung melihat-lihat Taman Pandansili Kadiwono, Bulu Rembang

MuriaNewsCom,Rembang – Keberadaan Taman Pandansili membuat kebanggaan tersendiri bagi warga Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang. Dengan keberadaan taman tersebut, kini warga lebih percaya diri jika menyebut asal desa mereka.

Kepala Desa Kadiwono Ahmad Ridwan menuturkan, sebelum adanya Taman Pandansili, warganya katanya lebih senang menyebut berasal dari Desa Mantingan, jika ditanya asal desanya. Sebab, Desa Mantingan lebih populer. Sedangkan, Kadiwono tak banyak dikenal orang.

“Begitu bepergian ke luar desa dan begitu ditanya orang rumahnya mana, seringkali warga menjawab dari Mantingan. Kadiwono, masih kalah populer dengan Desa Mantingan, yang memang terkenal dengan wisata kolam renangnya. Namun, sejak keberadaan Taman Pandansili, warga kini sudah mulai percaya diri,” ujarnya.

Katanya, berawal dari fenomena ketidakpercayaan diri warga tersebut, muncullah gagasan masyarakat setempat untuk membuat sesuatu yang bisa dibanggakan dan akhirnya muncul ide untuk membangun Taman Pandansili tersebut.

Untuk pembangunan taman itu sendiri, katanya, pihak desa juga telah dibantu dari pihak lain, di antaranya dari PT. Semen Indonesia. “Pengerjaan taman ini sendiri menyedot dana sekitar Rp 200 juta hasil bantuan PT. Semen Indonesia. Tak sekadar taman, tetapi juga dilengkapi gazebo, lampu penerangan, arena bermain anak dan fasilitas wifi,” ungkapnya.

Taman yang berada di dekat jalan masuk menuju Desa Kadiwono ini, dibangun di atas lahan seluas sekitar  3 ribu meter persegi. “Kalau malam hari, banyak yang bersantai di kawasan itu. Dulu sebelum ada taman, jalan masuk Desa Kadiwono gelap dan terasa menakutkan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →