Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Keren,  Pohon Berbuah “Payung” di Kawasan Hutan KPH Purwodadi



Reporter:    /  @ 20:00:11  /  8 Juli 2017

    Print       Email

Warga menikmati suasana rindangnya pohon yang terdapat payung di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan cukup unik terlihat di kawasan hutan KPH Purwodadi. Dua pohon jenis mindik di areal RPH Kemadohbatur, BKHP Pojok dipenuhi hiasan payung berawarna-warni.

Payung yang berada di pohon tersebut memang sengaja ditata dengan rapi. Beberapa orang tampak memanfaatkan keberadaan pohon ‘berbuah’ payung itu untuk swafoto.

Pohon berpayung tersebut tumbuh di lokasi obyek wisata rintisan Perhutani KPH Purwodadi. Lokasinya berada di perbatasan wilayah dua kabupaten. Yakni, Dusun Sendang, Desa Beketel, Kecamatan Kayen, Pati dengan Dusun Karangmojo, Desa Kamadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Selain pohon berpayung, ada beberapa wahana lainnya yang ada di lokasi itu. Ada rumah sadar wisata untuk rest area pengunjung.

Kemudian ada wahana lain untuk swafoto. Seperti perahu dari bambu yang ditempatkan di ketinggian dan gardu pandang untuk melihat pemandangan alam.

“Pemandangan dari lokasi situ memang bagus banget. Ini, akan kita jadikan obyek wisata rintisan. Saat ini, kami memang mulai mengoptimalkan pendapatan dari sektor non-kayu. Salah satunya dengan mengembangkan potensi wisata alam yang kita punya,” jelas Administratur KPH Purwodadi Dewanto, Sabtu (8/7/2017).

Saat ini, obyek wisata rintisan itu masih dalam tahapan pengenalan. Meski begitu, sudah banyak pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Terutama, dari wilayah Pati karena aksesnya lebih dekat.

Rencananya, obyek wisata itu akan dikembangkan dengan melibatkan masyarakat sekitar. Kedepan, obyek wisata ini bisa dipaketkan dengan air terjun Widuri.

“Lokasi obyek wisata rintisan ini kebetulan tidak jauh dari air terjun Widuri karena lokasinya masih satu desa,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →