Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Forsikabanu Akan Lebih Aktif Mulai Sekarang



Reporter:    /  @ 17:29:21  /  8 Juli 2017

    Print       Email

Anggota Forsikabanu di lokasi pembentukan Gedung Kesenian Kawedanan Bae, Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Silaturahim Alumni Banat NU (Forsikabanu) Kudus resmi terbentuk pada Sabtu (8/7/2017). Kegiatan pembentukan itu diselenggarakan di Gedung Kesenian Kawedanan Bae.

S Nafisatun, Ketua Forsikabanu mengatakan, forum ini merupakan wadah bagi alumni dari Madrasah Banat. Dengan alumni berasal dari Kudus dan daerah lainnya. Seperti Jepara, Pati, dan Jakarta.

“Pusatnya berada di Kudus. Dengan wilayahnya masing-masing kecamatan.Total pengurus mencapai 253 orang,” kata Nafisatun usai pengukuhan di lokasi.

Sebenarnya ikatan alumni Banat sudah terbentuk sejak 1989.  Namanya ketika itu adalah Ikabanu. Lambat laun itu vakum. Baru pada 2008, berubah nama jadi Forsikabanu. Tapi ikatan alumni itu berjalan kurang maksimal. Baru mulai 2016, forum tersebut mencoba digiatkan kembali.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan di tiap wilayah. Dengan gagasan kegiatan dari masing-masing wilayah sendiri. Misalnya pengajian, pelatihan dan sejumlah kegiatan yang positif, dengan memanfaatkan alumni.

“Kegiatan yang sudah jalan seperti santunan dan bagi-bagi takjil saat puasa. Kami berterimakasih pada segenap anggota dan donatur yang sudah membantu kami,” ucapnya.

Dia berpesan, semua alumni Banat bisa bergabung di ikatan alumni tersebut. Karena, itu hak dari seluruh alumni Banat mulai dari TK hingga SMA dan SMK.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →