Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Puluhan Pintu Air di Jepara Akan diperbaiki



Reporter:    /  @ 17:26:16  /  8 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 56 pintu air di Jepara rencananya akan diperbaiki tahun ini. Hal itu karena sebagian fasilitas tersebut telah rusak parah dan mengganggu sistem irigasi pertanian.

Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ngadimin menyebut, puluhan pintu air tersebut tersebar di seluruh wilayah Jepara, yang terbagi atas 38 pintu air di wilayah Jepara utara dan tengah. Sementara 18 titik ada di wilayah selatan dan timur.

Ia menungkapkan, perbaikan pintu air tersebut akan melalui tahapan lelang. Ia berharap agar prosesnya berjalan lancar, agar pengerjaanya bisa segera dilaksanakan. “Selain memperlancar irigasi, perbaikan ini juga berandil besar dalam pengurangan risiko luapan air,” katanya. 

Adapun, titik-titik pintu air yang rencananya diperbaiki di antaranya, dua pintuk air di Kecamatan Tahunan diperbaiki. Di Jepara Kota ada tiga titik, Mlonggo tiga titik, Pakis Aji empat titik, Bangsri lima titik, Kembang empat titik, Keling satu titik dan Donorojo 16 titik. Nilai kontrak dari satu paket ini sebesar Rp 198,741 juta.

Sementara di wilayah selatan dan timur, tiga proyek perbaikan di Kecamatan Nalumsari, dua titik masing-masing di Kecamatan Mayong, Welahan dan Kalinyamatan. Sementara di Kecamatan Pecangaan, Kedung dan Batealit masing-masing tiga proyek perbaikan. Nilai kontrak untuk paket kedua ini sebesar Rp 198,638 juta. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →