Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dinas Pendidikan Diminta Lakukan Mediasi Soal Kasus Penganiayaan Guru di SMPN 3 Rembang



Reporter:    /  @ 11:34:04  /  8 Juli 2017

    Print       Email

Gedung SMPN 3 Rembang. Terkait kasus pemukulan guru oleh kepala sekolah, Dinas Pendidikan diminta untuk lakukan mediasi. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Kasus penganiayaan yang menimpa salah seorang guru SMPN 3 Rembang Suharno kini masih di ranah kepolisian. Adalah kepala sekolah, Sutiyono yang dilaporkan oleh korban, karena telah melakukan penganiayaan tersebut.

Terkait kasus ini, Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka menyarankan ada proses mediasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan kepada yang bersangkutan. Sebab, hal itu terkait kebaikan dunia pendidikan.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan kasus ini. Kalau memang dipandang perlu demi kepentingan dunia pendidikan di Rembang, maka kasus ini bisa dikoordinasikan, dan tidak diperpanjang. Untuk itu Dinas Pendidikan diharapkan bisa melakukan mediasi,  supaya dunia pendidikan di Rembang tak tercoreng atas kasus itu,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala SMPN 3 Rembang Sutiyono yang melakukan pemukulan terhadap guru di sekolah tersebut pada Senin (12/6/2017) pagi.

Tindakan tersebut, diduga guru yang bersangkutan tidak mengjndahkan perintah kepala sekolah untuk mendampingi siswa untuk apel pagi. Alasan korban ketika itu, lantaran korban masih mengerjakan pengeditan foto di ruang guru. Karena emosi, kepala sekolah sampai melakukan tindakan pemukulan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →