Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Budaya Baca Buku Pelajar Grobogan Rendah



Reporter:    /  @ 12:53:36  /  8 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni melihat koleksi buku bergambar Presiden Jokowi usai membuka pameran buku murah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Jika mau pandai dan banyak pengetahuan biasakanlah membaca beragam jenis buku. Sebab, melalui kebiasaan ini akan banyak manfaat yang bisa didapat.

“Banyak tokoh besar dunia menyatakan, membaca adalah jantungnya pendidikan. Hal ini membuktikan kalau membaca punya peran penting dalam bidang pendidikan,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni saat membuka pameran buku murah di Gedung Wisuda Budaya, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, budaya membaca di kalangan pelajar memang belum menggembirakan. Untuk itu perlu dorongan banyak pihak untuk meningkatkan minat baca. Selain itu perlu pula pemahaman yang lebih pada siswa tentang pentingnya membaca.

“Untuk mendorong minat baca, perlu kita dorong adanya gerakan literasi di sekolah. Caranya, pihak sekolah harus menyediakan waktu minimal 15 menit buat siswa untuk membaca buku di luar pelajaran sekolah,” ucapnya.

Budaya membaca harus terus dikenalkan pada generasi muda. Sebab, melalui membaca ini akan bisa dapat banyak ilmu serta pengetahuan.

Sri menyambut positif adanya pameran buku murah yang digelar penerbit buku Gramedia tersebut. Sebab dengan adanya pameran ini maka akan jadi kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau.

Saat meninjau stan pameran, Sri sempat terlihat cukup gembira. Sebab, saat itu ia menemukan buku dengan gambar Presiden Jokowi.

“Adanya pameran buku murah ini patut diapresiasi. Dengan membeli buku, para siswa nantinya akan dapat tambahan pengetahuan disamping yang sudah diajarkan di sekolah,” terang mantan Ketua DPRD Grobogan itu.

Sementara itu, Store Manager Gramedia Pandanaran Semarang MA Hary Puspadewi menyatakan, dengan kegiatan pameran diharapkan akan meningkatkan budaya membaca bagi warga Grobogan, khususnya para generasi muda.

“Pameran buku ini akan dilangsungkan hingga 23 Juli. Lebih dari 5 ribu buku yang kita siapkan. Kita juga memberikan sumbangan buku untuk taman baca yang ada di empat desa,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →