Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Berlinang Air Mata, Tahanan Ini Nikahi Kekasihnya di Penjara



Reporter:    /  @ 17:46:28  /  7 Juli 2017

    Print       Email

Suasana pernikahan antara Akad nikah Tribagus Cahya Susila (19) dengan Risqo Faradila Maulida (18) yang dilakukan di Masjid Kholillurrochman Mapolres Jepara, Jumat (7/7/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Akad nikah Tribagus Cahya Susila (19) dengan Risqo Faradila Maulida (18) justru diwarnai derai air mata, karena mempelai laki-laki kini menyandang status sebagai tahanan polisi. Ia ditahan lantaran disangkakan melakukan penganiayaan, saat konser dangdut di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Jepara. Ijab qobul sendiri dilaksanakan di Masjid Kholillurrochman Mapolres Jepara, Jumat (7/7/2017) sore. 

Disaksikan oleh Wakapolres Jepara Aan Hardiansyah, pengantin laki-laki menyerahkan mahar sebesar Rp 500 ribu. Saat mengucapkan kalimat ijab qobul, Tribagus sendiri disuruh mengulang kalimatnya oleh saksi nikah karena kurang lengkap. 

“Tidak sah karena menyebutkan nama wali kurang lengkap,” ujar ayah dari pengantin perempuan Nur Mahali, yang mewakilkan kewaliannya pada penghulu Much Faisol.

Setelah mengulang sekali, pernikahan di antaranya dinyatakan sah. Saat mengucapkan janji pernikahan, Tribagus sendiri sempat menitikan air mata karena tak kuat menahan haru. “Saya sedih bercampur bahagia,” ucap Tribagus, sambil terisak seusai mengucapkan janji setia.

Ia mengaku sudah lama berpacaran dengan istrinya saat ini. Adapun rencana pernikahannya sudah lama dirancang.

Setelah acara akad nikah, tidak ada bulan madu bagi pasangan muda itu. Mempelai perempuan kembali ke rumahnya di Desa Geneng, Kecamatan Batealit, Jepra. Sementara Tribagus kembali ke sel tahanan Polres Jepara. 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →