Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Layanan SKCK Online di Kudus Kurang Diminati



Reporter:    /  @ 21:08:41  /  7 Juli 2017

    Print       Email

Petugas memberikan legalisir SKCK kepada pemohon di Mapolres Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Masyarakat Kudus kurang berminat dengan SKCK online. Hal ini tampak dari masih banyaknya warga yang langsung membuat SKCK ke Mapolres Kudus.

 Hal itu disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono. Dia mengatakan minat warga mengurus SKCK secara online masih cukup rendah. Mereka memilih datang langsung ke Polres Kudus. “Masih banyak yang datang kemari (Mapolres Kudus) untuk mengurus secara langsung ketimbang mereka yang mengurus secara online,” katanya di Kudus, Jumat (7/7/2017).

Padahal sebenarnya layanan SKCK secara online, mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat tanpa harus datang ke kantor Polres Kudus. Dengan demikian dari segi waktu lebih irit.  Adapun proses pengajuannya, pemohon mengisi identitas diri pada website skck.jateng.polri.go.id.

Selanjutnya, kata dia, kode registrasi dari pengisian identitas diri tersebut dicetak, yang nantinya harus diserahkan ke Polres Kudus sebagai syarat pencetakan SKCK. Selain itu, ada pula persyaratan tambahan yang harus dibawa saat pencetakan SKCK di Polres Kudus, seperti SKCK lama yang asli dan atau fotokopi, satu lembar fotokopi kartu keluarga, satu lembar fotokopi KTP dan foto ukuran 4×6 empat lembar.

“Dengan model online jelas memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Pelamar Kerja Lulusan SD Warnai Persaingan Bursa Kerja dengan Sarjana

Selengkapnya →