Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Permintaan SKCK di Polres Kudus Membeludak



Reporter:    /  @ 17:00:17  /  7 Juli 2017

    Print       Email

Warga tampak sibuk melakukan permohonan SKCK di Mapolres Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pascalebaran tahun ini, pemohon pengajuan Surat Keterangan Catatan Kepolisian  (SKCK) mengalami peningkatan drastic di Polres Kudus. Peningkatannya mencapai sekitar 100 persen.

Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono mengatakan, pihaknya mencatat pengajuan SKCK pada hari biasa rata-rata 120 pengajuan per hari. Tapi saat ini, pemohonnya mencapai sekitar 230 orang per hari. “Saat ini memang sangat ramai permohonannya. Bahkan permohonan sudah mulai ramai semenjak satu pekan lalu di Polres Kudus,” katanya kepada wartawan di mapolres setempat, Jumat (7/7/2017).

Menurut dia, lulusan SMA mendominasi pemohon. Kebanyakan, SKCK yang diminta untuk syarat pengajuan pekerjaan. Selain permohonan baru, tidak sedikit warga yang memperpanjang masa SKCK. Warga memanfaatkan momen mumpung di kampung halaman, untuk memperpanjang masa SKCK.

Seperti halnya Dian Safitri, dia memperpanjang masa SKCK untuk persyaratan melamar kerja. “Buat SKCK lagi, perpanjangan untuk syaraf bekerja. Sebenarnya sudah ada panggilan namun syaratnya ditambah dengan SKCK,” ucapnya.

Pekerjaan yang didapatkan ada di luar Kudus. Untuk itu, dibutuhkan SKCK dari Polres Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Harus Melek Media Sosial

Selengkapnya →