Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Situs Sistem Informasi Desa di Jepara Masih Banyak yang Melompong



Reporter:    /  @ 16:18:31  /  7 Juli 2017

    Print       Email

Salah satu situs sistem informasi desa yang masih belum dimanfaatkan secara maksimal. (Ilustrasi)

MuriaNewsCom, Jepara – Meski dipandang sebagai sarana promosi maupun transparansi anggaran, namun situs Sistem Informasi Desa di Jepara masih melompong. Ketiadaan operator khusus ditengarai menjadi salah satu penyebabnya. 

Pantauan MuriaNewsCom, sejumlah laman seperti pecangaankulon.desa.idbatukali.desa.id dan langon.desa.id belum banyak berita yang terposting. Sementara pada laporan anggaran desa, belum ada rupiah yang terpacak. 

Kades Langon Santoso mengakui hal tersebut, pada situs desanya memang belum update. “Nanti sepertinya seperti itu semua informasi akan dishare di situ, namun sebagian sudah dibagikan lewat facebook desa kami,” ujarnya, Jumat (7/7/2016). 

Menurutnya, SID terbilang sistem yang baru diwajibkan. Sehingga informasi yang dibagikan belum banyak. Selain itu, saat ini pihaknya tengah menugaskan petugas khusus untuk mengurus update website desa. 

Ia mengaku, sistem tersebut memudahkan desa dalam upaya promosi keunggulan desa. Di samping itu, dirinya berharap agar keuangan desa dapat dipampangkan pada situs tersebut.

“Sementara ini belum terpampang, namun rencananya akan dimunculkan dalam situs tersebut. Namun secara riil kita sudah memaparkannya kepada warga masyarakat sekitar secara langsung,” paparnya.  

Sementara itu, Sekretaris Desa Tunggul, Kecamatan Nalumsari Abdul Aziz berucap masih kesulitan dalam menjalankan SID. Hal itu karena sebelumnya tak ditekankan penggunaan teknologi informasi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →