Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Semalam, Toko Pantes dan Pasar Trangkil Ludes Dilalap Api



Reporter:    /  @ 11:00:38  /  7 Juli 2017

    Print       Email

Warga setempat melihat kebakaran yang terjadi di Pasar Trangkil, Pati, Kamis (6/7/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pasar Trangkil dan toko serba ada (toserba) Pantes di Jalan Juwana-Wedarijaksa ludes dilahap api, Kamis (6/7/2017) malam.

Kebakaran di Pasar Trangkil terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, sedangkan toserba Pantes yang berbeda lokasi dengan Pasar Trangkil terbakar sekitar pukul 23.30 WIB.

Di Pasar Trangkil, sedikitnya tiga unit toko los ludes terbakar api. Petugas pemadam kebakaran harus berjuang lebih dari lima jam untuk memadamkan api yang berkobar besar dan menjalar dengan cepat.

“Api berhasil dipadamkan lima jam setelah petugas pemadam datang. Ada 12 unit mobil damkar yang dikerahkan. Pemkab Rembang juga ikut membantu petugas,” ujar Kapolsek Wedarijaksa AKP Rochana Sulistyaningrum.

Dari informasi yang dihimpun, sumber api di kawasan Pasar Trangkil berasal dari kios milik Rusman yang terletak di los nomor 3. Sebelum terjadi kebakaran, instalasi listrik kios milik Rusman tengah diperbaiki.

Hubungan arus pendek pada instalasi listrik di kios milik Rusman diduga menjadi penyebab kebakaran hingga membakar dua kios di dekatnya. “Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum bisa ditaksir,” kata AKP Rochana.

Sementara toserba Pantes milik Tri Ariyanto, warga Gabus terbakar pada bagian lantai atas berisi tas dan pakaian. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 2 miliar.

Luas bangunan toserba Pantes yang terbakar sekitar 400 meter persegi dan api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam setelah petugas berjibaku melawan api. Dua unit damkar dari Pemkab Pati dan satu unit tangki milik DPU dikerahkan untuk memadamkan api.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Eks Mucikari di Lokalisasi Dorokandang Diberikan Pendampingan

Selengkapnya →