Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sudah Dirobohkan, SD Rusak Parah di Mlowokarangtalun Grobogan Mulai Direhab



Reporter:    /  @ 10:00:18  /  7 Juli 2017

    Print       Email

Bangunan SDN 01 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, yang rusak parah sudah dirobohkan dan dibangun kembali. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bangunan SDN 01 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, yang rusak parah saat ini sudah tidak terlihat lagi. Sebab, semua bangunan tersebut sudah dirobohkan beberapa waktu lalu.

Dirobohkannya enam ruangan kelas itu dilakukan karena adanya proyek rehab bangunan menyeluruh. Saat ini, proses rehab masih dalam tahap pembuatan fondasi bangunan.

“Bangunan SDN 01 Mlowokarangtalun rusaknya sangat parah sehingga harus dilakukan rehab berat. Sejak beberapa minggu lalu, proses rehab sudah dimulai,” kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, rehab bangunan sekolah dilakukan secara swadaya. Dana untuk merehab gedung sekitar Rp 350 juta yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK).

Terkait adanya proyek rehab, siswa untuk sementara ditempatkan di SDN 02 Mlowokarangtalun yang letaknya masih satu kompleks. Bangunan SDN 02 masih bisa ditempati dan selama ini sudah tidak digunakan karena siswanya sudah digabung dengan SDN 01.

Gedung sekolah rusak tersebut sebelumnya sempat dikunjungi Pelaksana Tugas (Plt) Ombudsman Jawa Tengah Sabarudin, pada Kamis (30/3/2017). Dalam kunjungannya, Sabarudin mendesak Dinas Pendidikan Grobogan untuk memperbaikan gedung tersebul.

Soalnya, bekas SD Inpres tersebut mengalami kerusakan parah terutama pada atap. Kondisi ini menyebabkan aktivitas belajar-mengajar menjadi terganggu.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sempat meninjau sekolah rusak tersebut. Tepatnya, usai upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Jateng yang dipusatkan di lapangan Desa Mlowokarangtalun (2/5/2017) lalu. Lokasi upacara persis didepan SDN 01 Mlowokarangtalun.

“Kondisi bangunannya memang mengenaskan dan harus diperbaiki segera. Saya sempat dikirimi foto SD rusak ini oleh warga sini,” katanya saat itu.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Harus Melek Media Sosial

Selengkapnya →