Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemugaran Blok Depan Pasar Mayong Rampung Desember 2017



Reporter:    /  @ 16:05:45  /  5 Juli 2017

    Print       Email

Proses pengerjaan blok yang berada di bagian paling depan Pasar Mayong. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto) 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemugaran blok depan di Pasar Mayong ditarget rampung pada akhir tahun ini. Bila sesuai rencana, bangunan ini akan memiliki dua lantai dan diklaim akan lebih ramai.

“Kios yang ada di lantai dua akan tetap ramai, sebab di tempat tersebut akan dibuatkan jalur bongkar muat dan angkutan umum,” kata Kabid pengelolaan pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jepara Mustakhim, Rabu (5/7/2017). 

Dirinya mengatakan, bangunan blok baru terletak di bagian depan pasar akan menampung semua pedagang yang saat ini dipindahkan sementara ke bagian belakang. Di lantai dasar akan menampung 90 kios. Sedangkan dilantai dua dibuatkan jalan selebar 9 meter untuk aktifitas lalu lalang mobil angkutan, dan berdagang. 

Ia merinci, tempat bongkar muat akan berdimensi 40×30 meter. Dengan itu, diharapkan bisa menampung aktifitas bongkar muat, baik berupa sayuran dan komoditas lain.

“Fasilitas di lantai dua itu dibuat untuk memastikan tempat tersebut akan tetap ramai. Tidak seperti yang sudah dimana lantai dua pasar tradisional umumnya sepi,” tambahnya. 

Disinggung mengenai dana, Mustakhim mengatakan fasilitas tersebut menelan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Jepara sebesar Rp 13 miliar. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →