Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Apresiasi Kinerja AKBP Sugiarto Selama jadi Kapolres Rembang



Reporter:    /  @ 14:54:55  /  5 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Rembang saat memberikan cinderamata kepada AKBP Sugiarto. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan banyak pujian kepada Kapolres Rembang AKBP Sugiarto pada malam kenal pamit kapolres lama dengan kapolres baru di Pendopo Museum RA Kartini Rembang, Selasa (4/7/2017) malam.

Dalam acara yang digagas Pemkab Rembang itu, bupati menyebut kapolres yang akan berpindah tugas di Brebes itu pantas disebut sebagai kapolres yang berprestasi.

Dalam waktu yang singkat sudah menorehkan sejumlah hasil kerja yang luar biasa, utamanya dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih kondisi bangsa saat ini yang sedang banyak gangguan.Jika sedikit saja melakukan kesalahan maka juga akan berdampak buruk bagi daerah.

AKBP Sugiarto  juga mendapat apresiasi  dan penghargaan dari Kapolri dan  Menteri Pendayaguaan Aparatur Sipil Negara (MENPAN) karena membuat program untuk meningkatkan kesejahteraan anggota polri. Program tersebut berbentuk pembangunan perumahan  murah bagi anggota Polres Rembang.

“Ini dibuktikan dengan penghargaan beliau ini selaku kapolres yang menjadi contoh karena mampu untuk mensejahterakan anggotanya, dengan membuat rumah untuk anggota dengan harga murah. Mestinya rumah itu kalau umum harganya Rp 200 juta lebih atau 300 juta, tetapi dengan program ini, anggota dapat membeli rumah dengan harga 125 juta,” jelasnya.

AKBP Sugiarto dipindah tugas sebagai Kapolres Brebes, digantikan dengan Kapolres Rembang yang baru AKBP Pungky Bhuana Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Dit Bin Gakkum Polda Jawa Tengah. Sementara serah terima jabatan oleh keduanya, akan berlangsung pada hari Kamis (6/7/2017) besok  di Polda Jawa Tengah.

Bupati juga mengungapkan, bahwa selama bertugas di Rembang, AKBP Sugiarto sering meneleponnya di malam hari, bahkan terkadang tengah malam. Hal itu dilakukan demi tugas berkoordinasi dengan bupati selaku kepada daerah.

Terobosan yang diapresiasi bupati lainnya adalah terbentuknya orkes keroncong  yang personilnya merupakan polisi dan polwan dari Polres Rembang. Orkes tersebut tampil disela-sela kegiatan Polres di desa-desa tiap 15 hari sekali.

Sementara itu, Kapolres AKBP Sugiarto menyebutkan, bahwa masa tugasnya per malam pisah kenal genap 1 tahun 1 bulan 16 hari. Semua yang dicapainya berkat kerjasama dengan semua pihak termasuk Pemkab Rembang.

Dirinya bangga bisa bertugas di Kota Garam dan bekerja sama dengan banyak pribadi yang luar biasa. “Seperti  Pak Bupati yang selalu memotivasi, kakak asuh Bang Darmawan (Dandim 0720/Rembang), Pak Wakil Bupati yang energik, dan Pak Sekda dan rekan- rekan pengusaha serta tokoh agama yang selalu membimbing kami, semua komponen masyarakat yang luar biasa dalam berkontribusi memelihara kamtibmas,” pungkasnya.

Diakuinya, selama bertugas di Rembang ,dirinya memiliki kesan positif. “Di Rembang ini kondusif, kotanya adem, masyarakatnya adem. Makan enak, tidur enak, itu yang penting, daripada kerja di tempat ramai tapi makan dan tidur tidak enak. Maka saya sangat bersyukur sekali pernah di Rembang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →