Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Jajal Eks Kiper Timnas Junior



Reporter:    /  @ 11:25:14  /  5 Juli 2017

    Print       Email

Persijap sedang menjajal kemampuanYusuf Wahyu Prayudha, yang merupakan bekas kiper Timnas U-13 dan U-16.  (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara masih mencoba memenuhi kuota penjaga kiper, yang saat ini hanya dihuni oleh Amirul Kurniawan dan Susanto. Kini tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu, sedang menjajal kemampuan Yusuf Wahyu Prayudha, yang merupakan bekas kiper Timnas U-13 dan U-16. 

Sebelum Yusuf, beberapa kiper telah menjajal latihan di Stadion Bumi Kartini. Namun karena permasalahan teknis dan kompetensi yang tak prima, tim pelatih urung merekrut calon kiper tersebut. Mereka adalah Ridwan dan M. Fauzah Jauhar Malik yang sempat merapat ke Jepara. 

Chief Excecutive Organizer (CEO) Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengatakan, posisi kiper Persjap cukup vital. Sesuai rencana pengembangan tim, pihaknya ingin merekrut kiper muda yang sarat pengalaman. 

“Kalau kita inginnya mencari kiper yang muda namun kaya pengalaman. Dengan usia muda kita masih bisa mengembangkan, sesuai rencana Persijap 5 Years Plan. Kalau senior tak bisa lama bermain dengan kita. Namun hingga kini belum ada rekomendasi untuk kita,” tuturnya. 

Direktur Teknik Persijap Carlos Raul Sciucatti menyebut, meski pernah berstatus kiper Timnas Junior, namun pihaknya perlu melihat kemampuan Yusuf. “Status Yusuf masih sebagai pemain seleksi. Dia sudah berada di Jepara dalam dua hari terakhir ini,” ujarnya. 

Perlu diketahui, Yusuf merupakan kiper kelahiran Pasuruan, 14 Maret 1998. Pemain bertinggi 183 cm ini sebelumnya bermain untuk Persekap Pasuruan dan PSBK Blitar. Di level junior, ia pernah tergabung dengan Frenz United dan Persema Malang Junior. Selain itu, ia juga pernah memperkuat tim Pra PON Jatim.

Editor : Kholistiono 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →