Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga Serbu Pasar Murah Elpiji



Reporter:    /  @ 10:06:28  /  5 Juli 2017

    Print       Email

Warga antusias untuk mendapatkan gas elpiji pada operasi pasar yang berlangsung di Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Selasa (4/7/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Warga serbu operasi pasar elpiji, saat pembukaan TMMD Sengkuyung II di lapangan Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Selasa (4/7/2017). Hal itu lantaran, harga tabung kemasan tiga kilogram melambung hingga mencapai Rp 19 ribu.

Tidak hanya itu, saat Lebaran stoknya pun agak berkurang, lantaran permintaan yang meningkat. Hal itu karena, permintaan tidak hanya datang dari warga lokal, namun berasal pula dari warga Kudus.

“Pas Lebaran susah mencarinya, harganya pun mencapai Rp 19 ribu sampai Rp 20 ribu,” kata Kosrin (60) warga Daren.

Ia mengaku saat terjadi kelangkaan stok, harga bisa melambung mencapai Rp 20 ribu. Namun jika suasana normal, harga tabung kemasan melon itu berada di kisaran Rp 18 ribu sampai Rp 19 ribu. Hal itu diakui oleh warga lain. 

“Iya, pas Lebaran memang agak susah ditemui. Harganya bisa mencapai Rp 22 ribu. Kalau normal hanya Rp 18 ribu,” Kata Khusnul (30).

Dengan adanya pasar murah tersebut, warga mengaku senang. Lantaran harga yang dipatok jauh dari harga di pasaran, yakni Rp 15.500. Namun untuk mendapatkannya, warga harus menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. 

Nabila, dari Agen Sumber Migas Sejahtera mengungkapkan kekurangan stok saat Lebaran karena tingginya permintaan. “Tidak hanya dari warga Jepara, warga dari Kudus pun ikut mencari kesini karena didaerah mereka langka,” tutur dia.

Namun demikian, setelah hari raya tersebut permintaan dan stok kembali normal. Adapun untuk kegiatan pasar murah tersebut disediakan lebih kurang 200 tabung elpiji kemasan tiga kilogram.  “Kami ikut kegiatan ini karena diminta untuk mengisi stand di TMMD ini,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →