Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pemkab Grobogan Terbantu Program TMMD dari Jajaran TNI



Reporter:    /  @ 13:14:57  /  4 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Bupati Grobogan Sri Sumarni, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman dan Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning berjalan menuju lokasi penananam pohon usai pembukaan TMMD. (MuriaNewsCom/Dani Agus)TMMD

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, pemkab selama ini cukup terbantu dengan adanya kegiatan TMMD, yang dilakukan pihak Kodim 0717 Purwodadi. Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 di lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Selasa (4/6/2017).

Menurut Sri, melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Oleh karena itu, peran dan kerja sama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.

“Pemkab Grobogan selama ini sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Demikian pula, masyarakat setempat juga ikut berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan TMMD yang dilakukan selama ini,” ujarnya.

Acara pembukaan TMMD juga dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman dan Danrem Makutarama Kolonel J Pardede. Hadir pula Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning, beserta jajaran FKPD dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam dan bupati beserta para pejabat sempat melakukan penanaman pohon penghijauan di pinggir lapangan. Penanaman pohon dilangsungkan usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman menegaskan, melalui TMMD diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi masyarakat di daerah dalam meningkatkan kualitas hidup, menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong. Dia berharap kegiatan positif yang dilakukan TNI ini dapat mempercepat pembangunan di daerah pedesaan. 

“Ada banyak kegiatan yang kita lakukan dalam TMMD. Seperti kegiatan fisik berupa pembuatan jamban, rehab rumah tidak layak huni, perbaikan talud dan jalan. Selain itu ada juga serangkaian kegiatan penyuluhan pada masyarakat,” jelasnya pada wartawan.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →