Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pembangunan Pusat Perdagangan Kudus Diselesaikan Tahun Ini



Reporter:    /  @ 15:00:37  /  3 Juli 2017

    Print       Email

Pelaku usaha bordir sedang memperlihatkan produknya di salah satu stan pameran di Kabupaten Kudus. Produk bordir nantinya akan mengisi bangunan pusat perdagangan yang dibangun Pemkab Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus berjanji akan menyelesaikan pembangunan pusat perdagangan (Trade Center) tahun ini. Saat ini pengerjaan bangunan fisik terus digencarkan, supaya bisa secepatnya difungsikan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, pusat perdagangan digencarkan agar selesai. Anggaran yang disediakan Rp 11 miliar. Anggaran dialokasikan dari APBD.

“Tahun ini akan diselesaikan pembangunannya, sehingga harapannya mulai awal tahun depan sudah dapat dimanfaatkan bangunannya,” kata Sudiharti di Kudus, Senin (3/7/2017).

Nantinya pusat perdagangan itu dibangun dua lantai. Yang mana pada sisi tengahnya berlubang. Bangunan khusus itu untuk kegiatan pameran.

Lokasi bangunan ada di seberang terminal induk Kudus, Desa Jatiwetan, Jati. Lokasi itu memiliki luas sekitar 500 meter persegi. Status tanah merupakan milik desa dan itu bisa digunakan.

Gedung itu rencananya akan dijadikan sebagai pusat perdagangan batik dan bordir khas Kudus. Rencananya dibangun sebagai pusat perdagangan hasil UMKM yang sejenis. Batik dan bordir khas Kudus memiliki potensi cukup besar.

“Nanti untuk mempromosikan akan digencarkan dengan sejumlah kegiatan atau pameran pameran,” ungkapnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Taman di Jepara Tak Representatif

Selengkapnya →