Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Biar Tak Ribet, Nelayan Jepara Ingin Layanan Perizinan Kapal Dibikin Satu Atap



Reporter:    /  @ 11:13:58  /  3 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Nelayan di Jepara menginginkan layanan perizinan kapal dibuat satu atap. Karena selama ini, proses pengurusannya dianggap tidak praktis. 

“Izinnya sebenarnya mudah, tapi kantornya tidak satu atap. Seperti mengurus izin perkapalan harus pergi ke beberapa tempat, ke pelabuhan, ke Dinas Perhubungan dan dinas terkait,” tutur Kasi Penangkapan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Jepara Paat Efendi. 

Ia mengungkapkan, izin administrasi kapal tersebut diperuntukan bagi kapal bertonase lebih dari 10 Gross Tonage (GT). Pengurusan syarat tersebut dikatakannya hanya setahun sekali. 

Namun demikian, dengan tidak terpusatnya tempat layanan hal itu menyita waktu nelayan. 

“Kalau seperti pengurusan STNK kan enak, jadi kantor-kantor tersebut ada perwakilannya di satu tempat. Sekali tunggu sudah selesai. Kalau sekarang memang mudah, biayanya pun sudah sesuai dan mudah. Tapi ya ribet kalau masih belum satu tempat,” imbuhnya. 

Mendengar hal itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berjanji akan mengakomodasi persoalan tersebut. Ia mengatakan pada tahun 2018, akan mewujudkan permintaan nelayan. 

“Kami akan membicarakan hal itu dengan dinas terkait, mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasikan,” ucap Marzuqi. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →