Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bhayangkari Ramadniya, Bayi dari Ibu Asal Lasem yang Lahir di Tol Cipali



Reporter:    /  @ 11:04:00  /  3 Juli 2017

    Print       Email

Sugiarti (43) warga Dukuh Tulis RT 3 RW 2 Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Rembang, melahirkan di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 82 . Sugiarti kemudian dievakuasi ke rumah sakit. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Rembang – Sugiarti (43) warga Dukuh Tulis RT 3 RW 2 Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Rembang, melahirkan di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 82 ketika hendak pergi ke Jakarta untuk menyusul suaminya, Minggu (2/7/2017) siang. Dia menggunakan bus Kiaramas menuju ke Jakarta.

Proses persalinan di pinggir jalan itu pun dibantu oleh polisi dan sesama penumpang perempuan. Sugiarti dan bayi yang dilahirkannya juga berada dalam kondisi sehat.

Setelah itu, Sugiarti langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta untuk mendapatkan proses perawatan. Petugas kepolisian yang mengetahui hal tersebut turut mendampingi Sugiarti hingga ke rumah sakit.

Bayi yang lahir tersebut, kemudian diberi nama Bhayangkari Ramadniya. Nama itu diberikan setelah Sugiarti berdiskusi dengan pihak kepolisian.

“Ibunya memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan nama Bhayangkari Ramadniya,” ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, dalam keterangannya seperti yang dilansir dari detik.com, Minggu (2/7/2017).

Arman juga menerangkan nama tersebut diberikan dengan harapan anak dari Sugiarti itu berguna bagi bangsa dan negara.”Hasil diskusi dengan pak Kapolres dan Dirlantas, mudah-mudahan anaknya menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Selopuro Lasipin mengutarakan, jika Sugiarti dan bayinya nanti akan dipulangkan ke Jakarta, ke tempat suami siri Sugiarti.

“Saya sudah berbicara dengan keluarga, apakah Ibu Sugiarti dan bayinya dibawa pulang atau bagaimana. Namun jawaban dari pihak kelurga, bahwa Ibu Sugiarti katanya sudah ada yang nanggung, yaitu suami sirinya yang ada di Jakarta. Suami resmi Ibu Sugiarti, yaitu Pak Lasmidi sebenarnya belum menceraikannya. Sehingga Sugiarti ya masih masuk dalam warga saya,” paparnya.

Dia menambahkan, Sugiarti pada H-7 Lebaran mudik ke Lasem dalam keadaan hamil. Kemudian, pada Sabtu (1/7/2017) malam ia kembali lagi ke Jakarta untuk bekerja, dan dalam perjalanan melahirkan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →