Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Penyeberangan ke Karimunjawa Tetap Normal Selama Lomban



Reporter:    /  @ 14:25:19  /  1 Juli 2017

    Print       Email

KMP Siginjai saat merapat di Pelabuhan Kartini Jepara. Kapal itu tetap melayani penyeberangan saat prosesi larungan, Minggu (2/7/2017) besok. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Layanan penyeberangan ke Karimunjawa, tetap berjalan normal selama prosesi Syawalan atau Lomban, yang akan digelar Minggu (2/7/2017) esok. Pelayaran KMC Express Bahari dan KMP Siginjai tetap pada jadwal, meskipun kedua kapal tersebut rencananya mengikuti lomban.

“KMC Express Bahari rencananya ikut larungan juga mengangkut ibu-ibu pejabat dari sini (Pelabuhan Kartini). Siginjai juga rencananya begitu, akan mengikuti prosesi dari Karimunjawa. Namun setelah itu, kedua kapal tersebut juga tetap pada jadwal mengangkut penumpang. Sekitar jam 10.00 pagi, berangkat lagi KMC ke sana (Karimunjawa),” kata Supomo, Kasi Pelabuhan Penyebrangan Kartini, Sabtu (1/7/2017).

Sementara itu, guna mengantisipasi kepadatan di pelabuhan, pihaknya akan mengosongkan area parkir pada sore ini. Hal itu akan dilakukan setelah KMP Siginjai merapat ke Pelabuhan Kartini. Kendaraan milik penyeberang rencananya akan dipindahkan sementara waktu di gedung milik Undip.

Sesuai jadwal keberangkatan kapal, yang diterima MuriaNewsCom, untuk KMC Express Bahari 2C memiliki tiga trip reguler, pada hari Minggu. Dimulai dari pukul 05.00 WIB dari Karimunjawa menuju Jepara. Lantas pukul 07.00 WIB akan mengikuti prosesi larungan dan kemudian pukul 10.00 berlayar seperti biasa. Sementara itu, KMP Siginjai dijadwalkan berangkat dari Karimunjawa pukul 07.00 WIB. 

Ia mengatakan, kepadatan penyeberangan ke Karimunjawa atau sebaliknya masih akan terjadi hingga Senin (3/7/2017).

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →