Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Catat Biar Tak Terjebak Macet, Ini Pengalihan Arus Lalin Saat Kupatan di Rembang



Reporter:    /  @ 10:12:47  /  1 Juli 2017

    Print       Email

Jalan lingkar selatan Pertigaan Pabrik Shoklin hingga pertigaan pasar pentungan Rembang yang akan dijadikan jalan alternatif mengurai kemacetan di saat kupatan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Tradisi kupatan yang bakal di gelar di Pantai Taman Kartini, Minggu (2/7/2017) akan membuat jalur pantura Rembang macet parah. Oleh karenanya aparat Satlantas Polres Rembang telah menyiapkan rekayasa lalau lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di lokasi kupatan.

Saat pelaksanaan kupatan, seluruh kendaraan roda empat baik dari arah Semarang maupun Jawa Timur, diarahkan untuk melewati jalur alternatif. Yakni jalur lingkar pabrik Soklin (Tireman).

“Arus lalu lintas bagi mobil pribadi dari arah timur (Surabaya) maupun Semarang akan dialihkan lewat pertigaan pabrik Soklin ke selatan  tembus Perempatan Galonan. Setelah itu, nanti menuju hingga  Pertigaan Pasar Pentungan,”  kata Kasat Lantas Polres Rembang AKP M Rikha Zulkarnaen.

Hanya saja, jalur tersebut jalannya tidak mulus. Bahkan di beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup serius. Meski demikian, kasat lantas menyebut jika kerusakan tersebut sudah mulai diperbaiki.

“Memang benar  jalur tersebut sebelumnya  di beberapa titik  kondisinya rusak berat tapi alhamdulilah sekarang sudah diperbaiki,” ungkapnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →