Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dua Rumah di Grobogan Terbakar Saat Momen Lebaran



Reporter:    /  @ 13:11:56  /  30 Juni 2017

    Print       Email

Warga mencoba memadamkan api yang membakar salah satu rumah di Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebarakan merusak kebahagiaan Lebaran di Kabupaten Grobogan. Dua rumah terbakar sejak hari pertama Lebaran, hingga Kamis (29/6/2017) kemarin.

Yang terbaru kebakaran terjadi di Dusun Tanjungan, Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Kamis (29/6/2017). Kebakaran yang berlangsung tengah malam itu menimpa rumah Sujiyo (65), warga di RT 01, RW 06.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran ini berhasil dipadamkan warga bersama petugas pemadam kebakaran Grobogan. Meski demikian, satu unit rumah bagian belakang yang berfungsi sebagai kandang sapi ludes terbakar. Sementara sebagian rumah bagian depan terpaksa dirobohkan supaya tidak tersulut api.

Kebakaran ini diperkirakan berasal dari api bediang (api untuk mengusir nyamuk di kandang) yang dinyalakan pemilik rumah beberapa jam sebelumnya. Kemungkinan akibat hembusan angin, api dari bediang itu menjalar ke tumpukan jerami kering di dekatnya.

“Beberapa kali peristiwa kebakaran ini disebabkan keteledoran pemilik rumah. Untuk itu saya imbau warga agar waspada dan ketika menyalakan api,” kata Kasi Damkar Grobogan Sutrisno, Jumat (30/6/2017).

Beberapa hari sebelumnya, musibah kebakaran terjadi di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Minggu (25/6/2017) dini hari. Kebakaran pada malam takbiran ini mengakibatkan satu kios ini ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai Rp 20 juta. Kemungkinan, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik, karena saat kejadian, kios dalam kondisi tutup.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Dua Rumah di Grobogan Terbakar Saat Momen Lebaran

Selengkapnya →