Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ajang Ramadan Runway 2018 Jadikan Bordir Kudus Lebih Dikenal Luas



   /  @ 16:03:24  /  29 Juni 2017

    Print       Email

Pengunjung tengah mengamati produk bordiran Kudus di stan Dinas Perdagangan Kudus dalam Ramadhan Runway 2018. (Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus )

MuriaNewsCom, Kudus – Even Ramadan Runway 2018 di Mall Kota Kasablanka Jakarta yang saat ini berlangsung menjadikan produk konveksi Kudus, terutama bordir semakin dikenal luas. Tidak hanya di pasar lokal, namun juga pada tataran pasar nasional.

Pada ajang yang diselenggarakan mulai 1 Juni sampai 2 Juli mendatang tersebut, Kabupaten Kudus melalui Dinas Perdagangan ambil bagian dengan menyewa satu stand. Produk-produk konveksi Kudus yang dipamerkan dalam kegiatan ini didominasi bordir.

Mengikuti even Ramadan Runway 2018 juga dinilai strategis untuk memasarkan produk lokal Kudus. Lantaran, di ajang ini menghadirkan sederet desainer papan atas Tanah Air. Sebut saja Ivan Gunawan, Rani Hatta, Nita Seno Adji, Harry Ibrahim, Rudy Chandra, dan Okky Setiana Dewi. Mereka menampilkan koleksi terbaiknya yang bertema Ramadan.

Kehadiran desainer-desainer kondang ini mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk datang menyaksikan Ramadan Runway tahun ini. Pengunjung dimanjakan koleksi-koleksi busana muslim yang beragam, baik dari model hingga harga. Mulai dari busana syar`i hingga busana modest muslim. Tidak hanya busana muslim wanita, busana muslim untuk kalangan pria juga dihadirkan dengan berbagai corak, dari yang etnik hingga simpel.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, Ramadan Runway merupakan even tahunan yang salah satunya bertujuan  untuk memperkenalkan busana lokal. ”Di even ini, kami juga memiliki ikatan kerja sama dengan dengan Rudy Chandra yang merupakan Ketua APPMI DKI Jakarta,” ucap Sudiharti.

”Kami yakin, dengan mengikuti even-even seperti ini, maka produk-produk lokal Kudus semakin dikenal dan ini juga tentu saja memberikan efek positif dalam peningkatan usahanya. Hal ini juga sesuai dengan apa yang dicita-citakan Bapak Bupati Musthofa untuk menjadikan warga Kudus semakin sejahtera,” ucapnya.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus juga sudah beberapa kali menjalin kerja sama dengan Ivan Gunawan. Bersama 3 desainer APPMI DKI Jakarta, Ivan Gunawan menggelar fashion show sepakat mengusung kekhasan bordir Kudus dalam busana bertemakan ‘Savana Muria’. Ivan Gunawan juga sempat hadir pada beberapa pameran perdagangan Kudus yang berlangsung pada akhir 2016 lalu. (nap)

Editor :  Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →