Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bule Australia Asyik Nikmati Liburan di Wana Wisata Jatipohon Grobogan



Reporter:    /  @ 18:25:34  /  27 Juni 2017

    Print       Email

Bule dari Australia nikmati liburan di Wana Wisata Jatipohon (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Pengunjung tempat wisata di Grobogan saat Lebaran ternyata tidak hanya masyarakat lokal saja. Tetapi ada juga orang dari mancanegara, tepatnya dari Australia. Salah satu tempat wisata yang sempat disinggahi bule Australia ini adalah Wana Wisata Jatipohon di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan.

Pengunjung dari luar negeri ini merupakan satu keluarga. Terdiri ayah dan ibu serta tiga orang anaknya. Selain menikmati pemandangan dan rimbunnya suasana kawasan hutan, mereka juga asyik mencoba beberapa wahana yang ada di lokasi tersebut. Seperti ayunan dan motor ATV.

“Mereka (orang Australia) itu berada di Wana Wisata Jatipohon tidak lama, sekitar satu jam. Selama berada di sini, saya lihat mereka tampak senang. Kebetulan, pas mereka ke sini saya sedang ada di lokasi wisata,” ujar Administrator Perhutani KPH Purwodadi Dewanto, Selasa (27/6/2017).

Menurut Dewanto, turis itu sebelumnya berada di Grobogan karena mengunjungi saudara angkatnya yang berasal dari Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati. Kemudian, oleh suadara angkatnya tersebut mereka diajak main ke Wana Wisata Jatipohon yang lokasinya tidak begitu jauh dari Desa Jangkungharjo.

“Jadi ceritanya mereka sampai ke sini seperti itu. Sayangnya, saya tidak sempat ngobrol banyak dengan mereka,” jelasnya.

Dewanto menyatakan, meski hanya sebentar namun kunjungan turis asing itu dinilai sangat membanggakan. Soalnya, baru kali ini ada orang satu keluarga yang piknik di Wana Wisata Jatipohon.

“Terus terang, saya sempat kaget waktu ketemu mereka di lokasi wisata. Semoga, kehadiran turis asing bisa membawa dampak positif bagi obyek wisata ini,” imbuhnya.

Ditambahkan, lokasi Wana Wisata saat ini pengelolaannya dilakukan kerja sama dengan pihak Desa Sumberjatipohon. Untuk meningkatkan animo pengunjung, sudah disiapkan beberapa wahana baru.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →