Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sentra Oleh-Oleh Grobogan, Di Sini Tempatnya



Reporter:    /  @ 12:00:48  /  27 Juni 2017

    Print       Email

Warga melintas di depan sentra oleh-oleh di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Banyak orang beranggapan kalau berkunjung ke tempat famili terasa kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Terlebih saat berkunjung pada momen Lebaran yang terjadi setahun sekali.

Bagi yang mudik di wilayah Grobogan, ada beberapa tempat yang biasa menyediakan aneka oleh-oleh. Khususnya, oleh-oleh khas dari kabupaten yang punya slogan Bersemi itu. Seperti, sale pisang, sirup kartika, dan kecap.

Minimall Surya Laksana adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkanoleh-oleh. Selain menu khas dari Grobogan, banyak oleh-oleh lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Lokasi minimall ini ada di Jalan R Suprapto Purwodadi. Namun, pada saat Lebaran pertama dan kedua, minimall ini belum buka.

“Pada momen Lebaran, kita agendakan dua hari untuk libur. Baru mulai H+2 kita buka lagi seperti biasa,” kata Merry, manajer minimall tersebut.

Tempat lainnya yang menyediakan oleh-oleh adalah Toko Viva di Jalan A Yani Purwodadi. Selain makanan khas Grobogan, di toko yang berada sekaitar 100 meter timur Pasar Induk itu juga tersedia anek roti dan camilan lainnya.

Warga melintas di depan sentra oleh-oleh di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

Kemudian, Toko Wijaya di Jalan Siswa atau sebelah barat SMPN 1 Purwodadi juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Di sini biasanya paling banyak memiliki stok kecap udang karena produksinya dilakukan ditempat tersebut.

Satu tempat lagi yang sehari-hari menyediakan oleh-oleh adalah Toko Dewi di Jalan MT Haryono Purwodadi. Selain makanan khas, ada menu andalan yang tersedia di sini. Yakni, gethuk lindri dan tahu petis.

Ketiga toko ini, biasanya tetap buka saat hari Lebaran. Sebab, pemilik usaha juga tinggal jadi satu dengan toko dan biasanya mereka juga yang melayani pembeli. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →