Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Destinasi Wisata di Pati yang Bisa Kamu Kunjungi Selama Liburan Lebaran



Reporter:    /  @ 15:00:12  /  26 Juni 2017

    Print       Email

Seorang pengunjung tengah berjalan di salah satu spot kawasan wisata Bukit Pandang Ki Santamulya, Durensawit, Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kabupaten Pati punya sejumlah destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi selama liburan Lebaran, baik wisata alam, religi maupun buatan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati Sigit Hartoko mengatakan, tempat wisata di Pati bukan hanya menyuguhkan satu destinasi yang menarik, tetapi juga sangat terjangkau.

Karena itu, dia menyarankan kepada warga Pati maupun perantauan yang tengah pulang ke Pati untuk mengagendakan liburan di Pati. Ada beragam objek wisata yang bisa dinikmati di Pati.

Waduk Gunungrowo
Makan ikan bersama lalapan ditemani es kelapa muda di pinggiran waduk menjadi agenda paling digemari di Waduk Gunungrowo. Dengan view gunung Muria dan danau buatan yang indah membuat Anda takjub.

Pengendara sepeda motor dikenai tiket masuk Rp 2.000, sedangkan pengemudi mobil Rp 5.000. Kawasan ini sudah buka sekitar pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Waduk Seloromo

Kawasan wisata yang terletak di Desa Gembong ini cocok bagi backpacker yang ingin menikmati indahnya waduk buatan pemerintah Hindia-Belanda.

Selain gratis dan tidak ada tiket masuk, kawasan ini buka kapan saja. Meski demikian, kunjungan pada malam hari tidak direkomendasikan.

Juwana Water Fantasy
Terletak di Jalan Juwana-Rembang Km 7, destinasi wisata yang akrab disebut JWF ini sangat direkomendasikan bagi keluarga yang ingin berwisata dengan sensasi wahaha air di Pati.

Buka dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, tiket JWF bisa diperoleh dengan harga Rp 25 ribu untuk tiket biasa dan Rp 45 ribu untuk tiket terusan. Ini berlaku untuk hari biasa.

Sementara untuk Sabtu, Minggu dan tanggal merah, Anda harus merogoh kocek Rp 30 ribu untuk tiket biasa dan Rp 50 ribu untuk tiket terusan. Sangat terjangkau, bukan?

Gua Pancur
Ada beragam wahana yang bisa dinikmati pengunjung di Gua Pancur yang terletak di Jimbaran, Kayen ini. Anda bisa menjelajah gua sepanjang hampir satu kilometer di perut bumi dengan biaya Rp 20 ribu per orang.

Pengunjung juga bisa sekadar menikmati indahnya danau mini buatan dengan menyewa jasa bebek kayuh. Keluarga yang ingin outbond sederhana juga ada di kawasan ini.

Anda cukup membayar biaya parkir kendaraan Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 6 ribu untuk mobil. Adapun tiket masuk masih gratis. Berminat berkunjung ke sini? Jam buka sekitar pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Bukit Pandang Ki Santamulya

Ada belasan spot menarik yang bisa dinikmati pengunjung di objek wisata yang terletak di Desa Durensawit, Kayen. Saksikan panorama paling indah dari bukit Gunung Kendeng di sini.

Lokasinya sekitar 10 menit sebelah timur RSUD Kayen. Buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB, pengunjung cuma merogoh kocek Rp 3 ribu sebagai tiket masuk untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak.

Sementara biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Beragam spot yang bisa dinikmati di sana, antara lain rumah pohon, spot cinta, sarang burung raksasa, jembatan cinta, kupu-kupu, bunga matahari dan beragam spot menarik lainnya.

Kawasan pemancingan Talun
Di Desa Talun, Kayen, ada kawasan pemancingan ikan yang cukup populer. Buka dari pukul 08.00 WIB sampai 17.30 WIB, tempat ini menyuguhkan sensasi berburu kuliner ikan tawar dengan memancing.

Tiket masuk gratis dan pengunjung cukup pesan aneka masakan khas ikan tawar di sini. Bila ingin memancing, ada tarif khusus untuk per kilogram ikan yang didapatkan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →